--> Skip to main content

Cara Mengatasi Laptop Overheat Mati Tiba-Tiba

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tentang service laptop yang permasalahannya disini sering overheat ini permasalahannya cepat panas dan saat laptopnya sudah panas dia akan Heng dan mati secara tiba-tiba. jika hal ini dibiarkan terus maka leptop akan cepat rusak gak bertahan lama seperti batari akan cepat rusak karena meti secara tiba-tiba. Jadi sekarang kita akan mengatasi terlebih dahulu kendala permasalahanya.

Langkah cara mengatasi laptop overheat sebagai berikut

1.Heatsink 

Gambar dari Youtube Sartono Nainggolan

Oke jadi ini cepat panas itu bisa jadi diakibatkan karena heatsink Oh menyumbat ataupun wastra sudah mengering yang plus telah berada di processor jadi pastanya mengering dan bisa juga settingnya nyumbat ataupun kipasnya yang mati jadi sekarang kita akan coba bongkar laptopnya untuk memastikan Apa permasalahannya sebenarnya mengakibatkan laptopnya cepat panas. Bersihkan kipasnya dan kita bersihkan motherboardnya menggunakan kuas.

2.Cek thermal paste

Gambar dari Youtube Sartono Nainggolan

Sekarang kita buka casing pastanya Pasalnya jika pasta sudah mengeras mengering pembuangan angin dari keyboardnya sudah tersumbat begitu banyak kotorannya debu-debu yang disedot oleh klien pendingin processor nyangkut di saringan pembuangan kita bersihkan semua. Sudah bersih sudah tidak ada lagi debu-debu yang menempel.

3.Cek kipas pendingin

Gambar dari Youtube Sartono Nainggolan

Penyebab laptop cepat panas itu sering terjadi akibat kipas mati ataupun ekstrim terlalu panas ya itu bisa jadi karena diakibatkan Banyak debu yang menempel Ya seperti yang sedikit motherboardnya sudah kita tambah pastanya ya kita tambah pasang sekarang kita tes ke casing ya kita coba kita bersihkan sedikitnya nanti aja Kita rakit Kembali jadi kita hanya mencoba sementara saja. Oke teman-teman jadi ini sekarang posisi kondisi dari kipas pendingin sudah terasa sangat berbeda dengan sebelumnya. Saatnya kalain tes lagi apakah ada perbedaan atau belum jika belum coba bawa ke toko resmi sesuai merek laptop anda atau tukang service yang sudah berpengalaman.

Nah di atas ialah artikel Cara Mengatasi Laptop Overheat Mati Tiba-Tiba. Apa artikel ini dapat membantu kalian ?. Saya berharap dengan artikel ini dapat berguna bagi kalian. Bila kalian ingin request artikel yang lain dapat tulis di Kolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar