Skip to main content

10 Tools Terbaik Untuk Share Postingan Secara Otomatis di Media Sosial

Membuat sebuah konten yang menarik adalah bagian terpenting dalam sebuah bisnis atau internet marketing, tetapi tahukah Anda bahwa mempromosikan konten Anda di media sosial sama pentingnya?

Aplikasi Auto share ke social media

Tools share postingan ke Media Sosial

Sangat penting bahwa untuk mempromosikan postingan Anda ke jejaring sosial yang relevan untuk meningkatkan jumlah pengunjung Anda dan menarik lebih banyak lalu lintas ke blog atau situs web Anda. Idealnya, Anda ingin mempublikasikan posting Anda ke media sosial, setiap kali ada konten baru yang diposting di situs Anda.

Namun, hal ini bisa sangat sulit untuk dikelola dan dipantau karena dalam melakukannya dapat memakan waktu dan sangat membosankan. Untuk mengatasi hal tersebut, kita menggunakan alat auto-postingan yang memungkinkan penjadwalan dan posting otomatis ke berbagi media sosial . Pada artikel ini, kita akan membahas 10 aplikasi terbaik posting otomatis ke media sosial yang tersedia di saat ini.

1. Hootsuite

Hootsuite
Hootsuite

HootSuite adalah salah satu aplikasi posting ke media sosial otomatis terbaik yang ada di luar sana. Hootsuite ini memiliki jangkauan luas ke banyak jaringan media sosial dan secara otomatis dapat berbagi posting Anda. Berikut adalah fitur utama alat HootSuite :

  • Posting otomatis ke profil Facebook, Fanspage bisnis, grup-grup, LinkedIn, Twitter, Foursquare, Mixi dan WordPress.
  • Kemampuan untuk berbagi pos secara langsung dari Instagram, YouTube, Blogger, Flickr, Tumblr dan umpan RSS.
  • Jadwalkan beberapa pos untuk dibagikan di berbagai platform media sosial .
  • Pantau aktivitas beberapa akun media sosial secara bersamaan dari dasbor HootSuite . Misalnya, Anda dapat memonitor Twitter, Linkidn dan kegiatan Facebook dari satu dasbor.
  • Bagikan foto dan tautan dengan bantuan server ow.ly untuk berbagi media.
  • Anda dapat memposting melalui penggunaan ekstensi Firefox, ekstensi Chrome, aplikasi Android dan aplikasi iPhone.

Dengan akun basic, Anda memiliki opsi untuk penjadwalan pesan dan berbagi otomatis hingga lima media sosial . Dengan akun pro, Anda dapat memiliki jejaring sosial tanpa batas, riwayat statistik, dan umpan atom. Akun pro juga memungkinkan penjadwalan massal, jika Anda ingin berbagi banyak posting pada waktu tertentu.

2. Buffer

Buffer adalah ala auto posting luar biasa yang dapat membantu Anda dalam memposting otomatis ke akun media sosial Anda . buffer memiliki antarmuka pengguna yang bersih dan sederhana yang sangat mudah digunakan dan dipahami.

Anda dapat memposting pembaruan atau menjadwalkan posting melalui penggunaan dasbor Buffer, ekstensi Chrome, aplikasi Android, aplikasi iPhone, atau ekstensi Firefox. Ada tiga paket yang ditawarkan oleh Buffer: paket free (hingga 10 posting per hari), paket Awesome (100 posting per hari), dan paket Business (2000 posting per hari).

Dalam aplikasi Buffer, Anda dapat mengatur 'buffering patterns' (jadwal pembagian otomatis) untuk berberapa hari dalam seminggu. Hal ini berarti bahwa Anda dapat memiliki jadwal posting yang berbeda pada hari Senin, yang berbeda pada hari Selasa dan sebagainya. Ada juga sisi analitis dari alat yang memungkinkan Anda untuk menentukan waktu, di mana posting Anda menerima peran paling banyak.

Tidak hanya itu saja, tetapi Anda juga dapat menemukan jenis topik yang paling banyak digunakan pemirsa . Selain itu, Anda juga dapat mempersingkat tautan dengan buff.ly, bit.ly, dan j.mp. Akhirnya, salah satu fitur yang paling bermanfaat dari aplikasi Buffer adalah alat saran konten yang secara otomatis memberi tahu Anda apa yang dapat Anda poskan kejejaring sosial.

3. TweetDeck

TweetDeck, dasbor media sosial populer, baru-baru ini di tweak dengan antar muka yang menarik hampir mirip dasbor HootSuite. Dengan antarmuka baru, Anda memiliki lebih banyak opilihan yang bervariasi sesuai dengan jumlah akun media sosial yang telah Anda tambahkan. Kelemahannya adalah TweetDeck tidak lagi mendukung Facebook, yang berarti bahwa jika audiens target Anda sebagian besar di Facebook maka Anda harus menggunakan aplikasi posting media sosial otomatis yang lain. Di sisi lain, jika audiens Anda sebagian besar berfokus pada Twitter maka ini adalah aplikasi yang bagus untuk dimiliki.

Anda dapat mengakses TweetDeck melalui aplikasi Chrome, aplikasi iPhone, aplikasi Android, aplikasi Windows atau aplikasi Mac. Fitur utama dari aplikasi ini mencakup kemampuannya untuk memantau daftar, aktivitas pengguna, dan pencarian dalam satu dasbor. Selain itu, alat ini juga memberi Anda kemampuan untuk memilih tweet mana yang ingin Anda tampilkan di dashboard Anda - Anda dapat mengecualikan pengguna tertentu atau bahkan istilah tertentu dari tweet.

4. Dlvr

Dlvr
Dlvr

Dlvr merupakan alat auto-post lain yang berguna dan memungkinkan Anda mengirimkan konten ke berbagai jaringan media sosial . Dengan aplikasi Dlvr.it , Anda dapat secara otomatis membagikan konten situs web favorit Anda, melalui umpan RSS langsung ke akun media sosial Anda.

Ada juga fitur story yang bisa dipromosikan, di mana Anda dapat membayar $ 1 per web untuk menyebarkannya ke basis jaringan yang luas yaitu selain dari jaringan media sosial, cerita Anda juga akan diposting ke mesin pencari seperti Google atau Yahoo. Ada fitur praktis untuk memfilter konten yang Anda bagikan juga hal ini membantu ketika Anda perlu menemukan konten dari kategori atau penulis tertentu saja.

5. Sprout Social

Sprout Social merupakan salah satu alat manajemen sosial yang paling simpel dan mudah digunakan, dan sangat mudah untuk memahami dan siapa saja bisa menggunakannya untuk memposting secara otomatis ke beberapa media sosial.

Dengan Sproutsocial ini bisa digunakan untuk mengintegrasikan akun media sosial Facebook dan LinkedIn, Anda tetapi fokus utamanya adalah pada akun Twitter. Fitur utama dari aplikasi ini yaitu dasbor yang dirancang luar biasa, sistem pelaporan yang mendalam, jadwal RSS, dan opsi sinkronisasi Feedly yang memungkinkan Anda memposting pembaruan langsung dari umpan Feedly Anda. Aplikasi ini bisa di gunakan melalui ekstensi Chrome, aplikasi Android, dan aplikasi iPhone.

6. Onlywire

Onlywire adalah alat yang bagus untuk digunakan membookmark dan auto-posting konten Anda ke lebih dari 30 situs secara bersamaan tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun, gratis! Yang perlu Anda lakukan adalah mengatur akun di Onlywire dan menambahkan umpan RSS Anda bersama dengan profil media sosial Anda ke akun tersebut. Alat ini mendukung tombol share berbagi di situs web Anda, ekstensi peramban, plugin WordPress, dan formulir web.

Versi gratis alat ini mendukung hingga 30 jejaring sosial dan 1 umpan RSS sementara versi berbayar memungkinkan Anda untuk menghubungkan hingga 3 umpan RSS dengan hingga 50 jejaring sosial.

7. Post planner

Post Planner
Post Planner

Post Planner adalah alat manajemen halaman Facebook yang dapat membantu Anda share secara otomatis ke berbagai halaman Facebook Anda. Aplikasi ini memiliki mesin pencari konten yang memungkinkan Anda menemukan konten populer dari halaman Anda dan menjadwalkannya untuk dikirim nantinya. Aplikasi secara otomatis memposting berdasarkan waktu yang telah dikonfigurasi untuk semua halaman Facebook Anda.

8. Zapier

Zapier adalah alat otomatisasi yang bekerja pada tugas otomatis individu yang dikenal sebagai Zaps . Misalnya, satu Zap dapat dibuat untuk memantau saluran YouTube tertentu. Zaps umumnya digunakan untuk mengumpulkan konten dan kemudian secara otomatis menerbitkan konten yang ditemukan di profil media sosial Anda. Aplikasi itu sendiri mendukung lebih dari 250 layanan dan Anda dapat membuat Zaps sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda sendiri.

9. Social Oomph

Social Oomph
Social Oomph

Social Oomph adalah alat manajemen media sosial lain yang memiliki beberapa fitur otomatisasi yang luar biasa- dengan fitur terbaik adalah reservoir antriannya. Aplikasi ini mendukung konten evergreen yang tidak ketinggalan zaman. Ketika kehadiran media sosial Anda meningkat, Anda mendapatkan penggemar dan pengikut yang tidak akan pernah melihat sebagian besar konten Anda - itulah mengapa penting untuk terus mempromosikan konten ini.

Saat Anda menambahkan konten evergreen ke antrian Anda, Anda dapat menentukan berapa kali yang ingin dibagikan dan seberapa sering. Hal yang baik tentang Social Oomph adalah bahwa ia secara otomatis membuat variasi konten untuk memastikan bahwa itu tidak terlihat seperti Anda mengirimkan pos yang sama setiap kali.

10. AWeber

AWeber adalah alat pemasaran email yang memiliki beberapa tugas otomatisasi yang diperlukan. Misalnya, ketika seseorang mendaftar untuk daftar email melalui akun media sosial Anda, Anda dapat secara otomatis mengirim email yang membawa pelanggan ke titik penjualan. Ini adalah cara yang bagus untuk mengirim email promosi yang dipersonalisasi ke semua pengikut media sosial Anda .

Kesimpulan

Mempromosikan konten Anda di media sosial adalah bagian penting dari strategi pemasaran digital dan tidak ada yang membuat proses ini lebih bisa diandalkan daripada alat berbagi otomatis media sosial . Kami telah meninjau beberapa aplikasi posting media sosial otomatis terbaik yang  tersedia saat ini. Setiap alat dilengkapi dengan fungsionalitasnya sendiri untuk otomatisasi , analisis , dan pemantauan profil media sosial Anda . Anda harus menggunakan alat yang paling sesuai dengan persyaratan dan anggaran bisnis Anda untuk mencapai hasil terbaik, dengan memperhitungkan waktu terbaik untuk memposting di media sosial .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar