--> Skip to main content

8 Rekomendasi HT Terbaik Tahun 2021 Spefikasi dan Harganya

 

HT Dualband merupakan alat komunikasi seperti telepon tetapi mengomunikasikan dengan 2 orang atau lebih dengan menggunakan gelombang radio. Kebanyakan walkie talkie  digunakan untuk sebuah perkerjaan maupuan acara tertentu yang melibatlan orang banyak. Pada kesempatan ini saya akan memberi ulasan beberapa radio yang menjadi pertimbangan anda untuk tahun 2021 ini beberapa radio ini keluaran baru antara tahun 2019, 2020, dan 2021 jadi masih baik untuk dibeli saya akan memberikan suatu pertimbangan atau masukkan buat anda semua sehingga bisa menjadi pertimbangan anda untuk menentukan pilihan yang tepat bagi anda di tahun 2021 banyak sekali radio yang bermunculan mempunyai berbagai macam keunggulan maupun kekurangan dan itu tentunya bisa menjadi nilai lebih atau nilai kurang dari sebuah produk itu sendiri namun demikian sebanyak itu produk beredar dipasaran ada satu pilihan yang mungkin menjadi pilihan anda ok, mari kita lihat disini ada delapan produk yang saya sampaikan sebagai berikut.


1. Baofeng UV 9R Mate

Mempunyai konstruksi organization yang kuat jadi bagi anda yang ingin membeli sebuah produk yang pegangannya mantap dan kuat Baofeng UV 9R Mate bisa menjadi pilihan anda tombol PTT sudah plastik keras bukan karet soket data tertutup rapat sehingga terlindungi dari percikan breeze jika digunakan buat out opening sangat mungkin sekali harga sekitar 400 - 500 ribu rupiah untuk UV 9R Mate setelah di review spesifikasi 10 W yang keluar 5W menjadi urutan delapan karena konstruksi organization yang sangat kuat.

2. Fastcom FC-UV9 8
  
Produk baru ini menjadi perhatian saya penerimaan sangat baik pancaran sangat kuat saya terkejut radio semurah ini sangat kuat penerimaan dan pancarannya Fastcom FC-UV9 8 spesifikasi 10 W setelah dilakukan pengukuran rata-rata 9W radio ini sangat kuat sekali dan penerimaannya sangat peka jadi tidak rugi anda memilih radio ini harganya 550 ribu rupiah kekurangan dari radio ini hanya suara suara mic yang agak pelan bagi pencinta amsat radio ini sangat cocok karena penerimaan pancaran satelit yg sangat bagus untuk suara vokal sebaiknya pake additional mic.

3. Baofeng BF S5Plus
 
Ini terpilih karena penerimaannya sangat peka power tidak besar hanya 4W ini sama dengan UV82 untuk body cukup baik dengan tampilan yang menarik keunggulan Baofeng ini penerimaannya sangat peka satu satunya yang mempunyai penerimaan baik harga sekitar 500 ribu rupiah bisa menjadi pilihan jika anda memakai feeler luar radio ini masih peka.

4. Baofeng BF H7
 
Sesuatu yang unggul dari radio ini adalah tampilan desainnya sangat menarik sekali cukup elegan ada warna biru yang enak dipandang susunan tombol, layar sangat baik tombol ptt juga sudah plastik untuk influence juga sangat kuat spesifikasi 10 w keluar 7w VHF dan UHF kemudian untuk suara mic sangat kuat dan kalau anda menggunakan feeler bawaanya ini sangat peka sekali BF-H7.
 
5. Retevis RT8 5
 
Radio Retevis memberikan keunggulan yang sangat baik hampir sama dengan fastcom ini penerimaan dan pancarannya sangat baik spesifikasi 5W tapi keluar 6W suara speaker sangat baik sekali untuk mendengar komunikasi atau radio fm RX VHF dan UHF sangat peka untuk software gratis bisa diunduh di websitenya Retevis lampunya sangat terang harga sekitar 600 -700 ribu.

6. TYT TH-UV8 200
 
Kenapa ini terpilih karena ini merupakan type baru TYT dan spesifikasi 10 W setelah diukur VHF dan UHF keluar 8W tampilan layar berwarna ini yang sallowing berwarna layarnya diantara 8 radio ini selain itu konstruksinya kuat harga sekitar 950 ribu tertutup rapat untuk jack mic dan talker ini juga anti aura suara microphone nya sangat kuat singer sangat kuat dan jelas.

7. Yaesu FT 4X
 
Harga 1 juta lebih sedikit radio dulband Yaesu saya suka sekali radio ini karena ini radio yang sallowing kecil diantara yang consist posisi tombol ptt terbaik tidak ditemui diradio merek lain kecil dominance kuat 5W untuk VHF dan UHF stabil untuk modulasi suara mic terbaik penerimaannya sangat peka mendengar radio fm suara jernih sekali penutup jack loudspeaker dan mic istimewa konstruksinya sangat baik menjadi nomer 2 karena harga sudah mencapai batas maksimal kriteria.

8. Alinco DJ CRX7
 
Diawal tahun 2021 menurut menurut penilaian saya radio dualband murah adalah Alinco DJ CRX7   bentuknya bagus sekali elegan mengotak sama dengan Yaesu tombol menu sangat lembut sekali ditekan beda jauh dengan radio merek lie hanya dengan tekanan ringan tombol menu langsung berubah keunggulan Alinco tombol-tombol sangat lembut posisi ptt standar menjadi nomer 1 karena pengoperasian mudah semua tombol berfungsi sangat cepat kualitas audio bagus penerimaan radio peka microphone sangat kuat kenapa ini menjadi nomer 1 sebenarnya Yaesu dan Alinco sangat ketat Tapi karena Alinco lebih murah maka DJ-CRX7   menjadi nomer 1 diawal tahun 2021 VHF 5W dan UHF 4W Alinco dan Yaesu mempunyai strength yang stabil harga DJ-CRX7 sekitar 800 -8 50 ribu Alinco memberikan sesuatu yang terbaik dengan harga jauh dibawah Yaesu Alinco DJ-CRX7   mempunyai lampu layar 3 warna Orange, blue, purple jadi sangat menarik saya akan memperlihatkan tampilan radio dari dekat.

Nah di atas ialah artikel 8 Rekomendasi HT Terbaik Tahun 2021 Spefikasi dan Harganya. Apa artikel ini dapat membantu kalian ?. Saya berharap dengan artikel ini dapat berguna bagi kalian. Bila kalian ingin request artikel yang lain dapat tulis di Kolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar