--> Skip to main content

Cara Mengatasi Simda BMD Expired Dan Bisa Dipakai Versi Simda Lainnya

Bagi kalian yang bekerja di pemerintah daerah pasti tidak asing dengan aplikasi SIMDA karena dipemerintah daerah pasti digunakan aplikasi ini untuk membantu meningkatkan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah daerah, sejak tahun 2003,  Disini saya akan membahas kendala aplikasi SIMDA BMD dan juga bisa dipergunakan versi aplikasi SIMDA yang lainnya. Pasti kalian tau jika setiap pemasangan aplikasi simda ada masa expairednya biasanya 21 hari jika lebih dari itu minta aktivasi di perangkat kalian. Disini saya akan memberikan  cara bagaimana mengatasinya. Sebelumya kita bahas Apa itu aplikasi Simda BMD?

Program Aplikasi Simda BMD

Program aplikasi ini digunakan untuk  pengelolaan barang daerah meliputi perencanaan, pengadaan, penatausahaan, penghapusan dan akuntansi barang daerah.

Output aplikasi ini  antara lain :

1)    Perencanaan  

Daftar Kebutuhan Barang dan Pemeliharaan, Daftar Rencana Pengadaan Barang Daerah dan Daftar Rencana Pemeliharaan Barang Daerah.

2)    Pengadaan  

Daftar Hasil Pengadaan,  Daftar Hasil Pemeliharan Barang, dan Daftar Kontrak Pengadaan. 

3)    Penatausahaan 

Kartu Inventaris Barang (KIB), Kartu (sejarah) Barang, Kartu Inventaris ruangan (KIR), Buku Inventaris (BI), Daftar Mutasi Barang Daerah, dan Rekap Hasil Sensus, serta Label Barang.

4)   Penghapusan 

SK Penghapusan, Lampiran SK Penghapusan dan Daftar Barang yang Dihapuskan

5)   Akuntansi

Daftar Barang yang masuk Neraca (Intracomptable), Daftar Barang Extra Comptable, Lampiran Neraca, Daftar Penyusutan Aset Tetap, dan Daftar Aset Lainnya (Barang Rusak Berat), serta Rekapitulasi Barang Per SKPD.

Pengembangan Program Aplikasi SIMDA BMD pada bulan Mei 2020 penyempurnaan rilis SIMDA BMD Versi 2.0.7.11R6 yang merupakan perbaikan rilis sebelumnya dengan pengembangan Sesuai Aturan terkini atas Barang Milik Daerah


Cara mengatasi aplikasi SIMDA yang Expired Ada 3 antara lain

1.Rubah tanggal windows perangkat Anda.

    1.Klik kanan pada tanggal/waktu di pojok kanan pada windows anda.

    2.Klik change date/time.

 

   4.Kemudian sesuaikan tanggal seusai tanggal saat registrasi simda kemudian klik ok. Tes jalankan Aplikasi SIMDA, Jika tida bisa gunakan cara yang kedua

 
 

2.Menggunakan aplikasi lain yaitu MicoBest CrackLock

Apliksai ini merupakan aplikasi ringan yang bisa dipergunakan merubah atau bisa disebut mengembailkan waktu/tanggal  sebelumnya dan bisa menahannya tanpa mempangarahi waktu/tanggal diperangkat komputer kita. dengan kata lain aplikasi akan tetap tanggal saat menginstal aplikasi tersebut sedangkan waktu/tanggal diperangkat kita berjalan dengan benar. Dan aplikasi ini bisa digunakan untuk merubah atau menahan waktu/tanggal di aplikasi lainnya seperti Antivirus.

Jika dibutuhkan Klik disini MicoBestCracklock.3.9.45

Cara menggunakan MicoBest CrackLock

1.Buka Aplikasi MicoBest CrackLock

2.Klik add program => browse dan arahkan pada aplikasi simda.exe pada perangkat anda


 

3.Atur tanggal pada saat pertama kalian instal aplikasi simda kalian. Jika lupa buka aplikasi simda maka akan mucul tanggal instalnya.

4.Disitu tertera tanggal 18/06/2020 ( ini saat tanggal aplikasi diinstal diperangkat).  Masukkan tanggal tersebut pada MicroBest CrackLock lalu klik ok. Buka Aplikasi SIMDA jika tidak bisa gunakan cara ketiga.

 

3.Menghapus file registry SIMDA pada Komputer

1. Buka Run dengan klik windows + R pada keyboard atau bisa juga dengan klik kanan pada logo windows pilih run.

2. Ketik regedit kemudian enter

3.Klik edit pilih find (ctrl+f) lalu ketik REGISTEREDMA pada kolom find what kemudian klik find next

4. Hapus semua file seperti gambar diatas. Bila ada konfirmasi pilih yes kemudian keluar regedit. Tes jalankan Aplikasi SIMDA

Nah di atas ialah artikel Cara Mengatasi Simda BMD Expired Dan Bisa Dipakai Versi Simda Lainnya. Apa artikel ini dapat membantu kalian ?. Saya berharap dengan artikel ini dapat berguna bagi kalian. Bila kalian ingin request artikel yang lain dapat tulis di Kolom komentar.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar