Skip to main content

Cara Cek Kuota Internet 3 Terbaru

Cara Cek Kuota Internet 3 - Internet telah menjadi kebutuhan pokok di era digital saat ini. Ini terlihat dari penggunaan koneksi internet yang memperlihatkan peningkatan. semua orang termasuk Anda bisa menelusuri dunia maya dengan koneksi internet langsung dari perangkat, baik itu netbook, telpon seluler, tablet computer, dan lainnya.

Untuk memperoleh sambungan internet kencang alias tidak lemot, Anda harus punya jaringan berkualitas. Di Indonesia, banyak operator yang menawarkan variasi paket internet berkualitas. Sebutlah 3 yang sudah menjadi pilihan masyarakat mendapatkan layanan internet andal dengan harga terjangkau.

Bagi Anda pengguna baru 3 atau baru ingin memakai operator seluler ini, sudah mengetahui belum langkah mudah cek sisa paket paket internet di hp? Ini penting untuk mengontrol sisa kuota yang ada supaya tidak kebablasan menghabiskannya. Ada beberapa cara cek kuota internet 3, yakni via SMS, telepon, dan aplikasi. Berikut caranya:

Cara Cek Kuota Internet 3 via SMS

Cek kuota internet 3 via SMS
Cek kuota internet 3 via SMS

Cara mudah lainya yang bisa Anda lakukan untuk cek kuota internet 3 yaitu melalui layanan pesan singkat atau SMS. Tentunya, cara ini sudah sering dilakukan. Sama dengan mengirimkan SMS pada umumnya, Anda tinggal mengetikan sebuah pesan ke suatu nomor. Bedanya, menggunakan format SMS tertentu untuk cara ini, formatnya adalah ketik: info(spasi)data kirim ke 234. maka Anda akan menerima pesan dari 234 yang berisi informasi terkait total sisa kuota dalam kartu 3 Anda. Mudah bukan cara cek kuota internet 3?

Cara Cek Kuota Internet 3 Lewat Kode Dial Telepon

Cara cek kuota internet 3 melalui dial telepon
Cek kuota internet 3 melalui dial telepon

Cara pertama cek kuota internet 3 yaitu melalui panggilan atau dial telepon. Cara ini sangat mudah dilakukan, sama seperti saat Anda cek pulsa yang tersisa. Bedanya hanya cara selanjutnya karena jika cek kuota 3 dengan menekan *111#. Lebih jelasnya, caranya adalah sebagai berikut.

  1. Ketik *111# , klik ok
  2. Pilih Menu Cek Kuota, ketik 4, Kirim
  3. Pilih Kuota Data 2, Kirim
  4. Pilih Cek Kuota, ketik 1, Kirim
  5. Pilih pilihan jenis kuota sesuai dengan paket internet Anda, pilih yang mana saja. Misalnya, untuk cek Kuota Data Reguler, ketik 1, Kirim
  6. Tunggu SMS konfirmasi yang berisi informasi sisa kuota internet Anda.

Cara Cek Kuota Internet 3 melalui Aplikasi Bima+

 Cara cek kuota 3 menggunakan Aplikasi Bima+
Cara cek kuota tri menggunakan Aplikasi Bima+

Cara cek kuota 3 yang terakhir yaitu menggunakan Aplikasi. Provider tri sendiri telah mengembang Aplikasi Bima+ yang memudahkan penggunya untuk melakukan berbagai keperluan terkait kartu prabayar 3. Aplikasi Bima + tidak hanya di peruntukan bagi penguna Android saja tapi pengguna ios pun bisa menggunakannya.

Jadi cara cek kuota internet melalui Aplikasi ini Bisa di gunakan oleh pengguna Android dan iOS. Cara nya sama yang membedakan adalah tempat mendapatkan Aplikasinya.

Caranya, instal terlebih dahulu aplikasi Bima+ di App Store. Dengan aplikasi resmi dari 3 tersebut, semua informasi terkait kartu prabayar 3 dapat dilihat pada aplikasi, termasuk sisa kuota yang tersisa.

Pada menu awal saat membuka Bima+, Anda akan diminta untuk memasukan nomer 3 beserta password. Apabila belum mempunyai akun, silakan daftar terlebih dahulu di www.mytri.co.id. Namun bagi yang sudah, tinggal login lihat pada kolom profil sisa kuota internet 3 Anda.

Sekarang sudah tau kan cara mengecek kuota internet 3, alangkah baiknya kuota tersebut digunakan sebijak mungkin agar Anda tidak membeli kuota tambahan. Karena kalau Anda beli kuota tambahan, berarti biaya pengeluaran bertambah.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar