Skip to main content

Cara Cek Nomor Telomsel Dengan Mudah Dan Cepat

Terkadang ketika belum lama membeli sebuah sebuah kartu kebanyakan tidak mengetahui bahkan lupa nomor kartu tersebut. Lupa nomor ponsel sendiri, ini merupakan hal yang lumrah terjadi lalu bagaimana cara cek nomor telkomsel?.

Hal itu bisa terjadi karena kebanyakan orang melakukan berbagai kebutuhan komunikasi lebih sering dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang praktis dan jauh lebih nyaman dan murah jadi sering melupakan Nomor telepon sendiri. Siapa saja bisa saja mengalami hal ini, termasuk Anda yang menggunakan layanan operator Telkomsel baik itu As, Simpati, Loop, dan hallo.

 Cara cek nomor telkomsel
Cek nomor telkomsel

Namun, penggunaan berbagai aplikasi modern ini pastinya tidak bisa memenuhi semua kebutuhan. Sesekali bisa saja Anda membutuhkan nomor telepon untuk berbagai keperluan lainnya. Jika Anda lupa, maka hal ini tentu akan sangat merepotkan.

Untuk mengatasi kondisi seperti ini, Telkomsel sendiri telah menyediakan berbagai macam cara yang bisa Anda pilih untuk mencari tahu nomor telkomsel milikmu. Cara cek nomor telkomsel ini berlaku untuk semua jenis kartu Telkomsel baik itu As, Simpati, Hallo, dan simpati loop.

Cara ini cukup ampuh untuk mengecek nomor telkomsel yang Anda miliki.

Simak beberapa cara berikut, yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui nomor telkomsel dengan cepat Anda dengan cepat:

#1. Cek Nomor Telkomsel Menggunakan Layanan Dial Up

Cara pertama yang paling mudah untuk mengecek nomor Telkomsel Anda sendiri adalah dengan menggunakan dial up atau mengetik kode UMB tertentu.

 Cara cek nomor telkomsel melalui dial telepon
Cek nomor telkomsel via dial telepon

  1. Tekan *808# pada layar panggilan, lalu tekan Call.S
  2. Secaraotomatis, akan muncul pop up pada layar ponsel yang berisi informasi nomor Telkomsel Anda.
  3. Anda juga akan mendapat SMS dari Telkomsel (98888) berisi informasi nomor ponsel yang Anda cek. Untuk layanan cek nomor hp Telkomsel tidak gratis melainkan di biaya sebesar Rp55. Pastikan Anda masih memiliki sisa pulsa Telkomsel untuk menggunakan layanan ini.

#2. Cek Nomor Telkomsel via Bantuan Operator

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk cek nomor Telkomsel  yaitu dengan menelepon operator atau layanan call center Telkomsel.Cara ini  pun bisa dibilang cukup peraktis untuk mengetahui nomor telkomsel anda sendiri. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Khusus bagi pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop, silakan hubungi nomor call center 188 melalui menu panggilan. Layanan ini berbayar kurang lebih sekitar Rp300 hingga Rp400.D
  2. Danbagi Anda pengguna kartu Halo, silakan hubungi nomor call center 133. Layanan ini sifatnya gratis.
  3. Bagi Anda yang sedang berada di luar negeri dan terkena roaming, Anda dapat menghubungi nomor +628110000333 dari menu panggilan.K
  4. Andadapat menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811 apabila kebetulan Anda lupa membawa ponsel yang menggunakan kartu SIM Telkomsel,  Nomor layanan operator tersebut dapat dihubungi dari nomor provider atau operator lain, misalnya dari nomor Indosat,dan XL.

#3. Cara cek Nomor Telkomsel menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel juga memiliki layanan digital khusus berupa aplikasi MyTelkomsel. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengecek semua informasi terkait nomor telpon, jumlah pulsa, paket data, hingga jumlah poin Telkomsel yang Anda miliki. Tidak hanya itu, pembelian paket data hingga pulsa bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi MyTelkomsel.

Telkomsel juga kerap menawarkan berbagai promo menarik untuk pembelian paket data melalui Aplikasi MyTelkomsel.

Cara cek nomor Telkomsel lewat Aplikasi MyTelkomsel ini khusus bagi Anda yang sebelumnya telah mendaftar dan menautkannya dengan sosial media baik itu Facebook maupun Twitter.

Berikutnya cara mengecek nomor telepon melalui aplikasi MyTelkomsel.

 Cara cek nomor telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel
Cek nomor telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel
  1. Dapatkan aplikasi MyTelkomsel di play store
  2. Buka Aplikasi MyTelkomsel, pilih Masuk maka Anda akan di bawa ke halaman login
  3. Setelah itu pilih "Metode login lainya" lalu pilih akun sosial media apa yang pernah Anda hubungkan dengan Aplikasi MyTelkomsel. Dalam contoh ini saya menggunakan Twitter.
  4. Masukan email dan password akun media sosial Anda dan pilih "Masuk"
  5. Selesai, sekarang Anda bisa mengetahui nomor Telkomsel yang Anda perlukan.

Perlu diingat bahwa cara ketiga ini hanya berlaku bagi Anda yang sebelumnya pernah mendaftar MyTelkomsel dan menautkannya dengan akun sosial media ya.

Cukup mudah bukan cara cek nomor Telkomsel dengan aplikasi MyTelkomsel.

#4. Cara cek nomor telkomsel menggunakan panggilan

Apabila Anda bingung bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel dengan ketiga cara di atas, Anda bisa menggunakan cara terakhir.

Cara  ini mungkin sebelum nya tidak pernah terfikir kan oleh kebanyakan orang, yaitu menggunakan panggilan.

Ya Anda tinggal telpon saja teman dekat Anda atau saudara suruh mereka untuk memberitahu nomor Anda. Simpel kan.

Nah itulah cara cek nomor Telkomsel milik Anda sendiri, Anda bisa memilih dari ke empat opsi diatas. Kalo menurut saya pribadi lebih mudah menggunakan cara yang pertama.

Saya sarankan jika nomor Telkomsel Anda pakai tergolong penting lebih baik Anda save di smartphone Anda, biar gak repot cari cara cek nomor Telkomsel hhhh. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar