Skip to main content

6 Ide Bisnis Dropship Menguntungkan Dan Tips Agar Sukses Menjalankannya

Salah satu jenis bisnis online yang cukup populer dan menguntungkan saat ini adalah bisnis dropship. Bahkan bisnis yang satu ini boleh dibilang tidak perlu membutuhkan modal yang terlalu besar untuk memulainya. Sekilas, memang bisnis seperti ini mirip seperti reseller. Banyak orang mengira bahwa bisnis reseller dan dropship adalah dua hal yang sama. Padahal? Jelas keduanya berbeda. Untuk lebih memahami perbedaan keduanya anda bias membaca artikel tentang perbedaan dropship dan reseller.

Bisnis dropship adalah bisnis salah satu jenis bisnis online yang cukup menguntungkan jika ditekuni dan bias di bilang usaha dropship merupakan bisnis dengan minim resiko. Oleh sebab itu banyak orang mulai tertarik menjalankan bisnis ini.

ide bisnis dropship menguntungkan

Dalam menjalankan bisnis Dropshipper Anda tidak diharuskan menyimpan stok barang. Jadi, stok barang bisa didapatkan melalui supplier dan juga Anda tidak dipusingkan dengan pengiriman barang kepada pembeli. Yang harus dilakukan hanyalah “mempromosikan” produk tersebut kepada calon pembeli bias melalui website atau media sosial yang dimiliki. Usaha seperti ini lebih fleksibel baik dari segi waktu maupun tempatnya.

6 Ide Bisnis Dropship Yang Menguntungkan

Anda yang baru saja terjun dalam bisnis dropship mungkin sedikit kebingungan memilih produk tepat untuk dijual. Banyak kategori produk yang bisa Anda pilih untuk dijual sebagai dropshiper, Pastikan Anda memilih produk sesuai dengan kesukaan Anda dan benar-benar menguasai tentang produk tersebut sehingga Anda mampu menjualnya dengan baik dan tidak cepat bosan. Berikut ini kami berikan rekomendasi 6 ide bisnis dropship yang menguntungkan untuk Anda jalankan:

1. Menjual Produk Fashion

Produk Fashion memang menjadi salah satu barang yang paling laris ketika dijual. Terutama pakaian untuk kaum hawa. Hal ini bukanlah tanpa alasan, mengingat wanita lebih mudah bosan dengan pakaian yang digunakan dan ingin tampil lebih modis.

Di samping itu, dunia fashion yang semakin berkembang membuat produk seperti lebih cepat laku ketika dijual. Sebaiknya jika ingin menjual pakaian via daring, targetkan kepada wanita dewasa karena biasanya mereka mudah tertarik sehingga sehingga peluang orang mebeli barang yang anda jual semakin besar. Tentu hal tersebut akan memberikan keuntungan bagi bisnis dropship yg Anda jalankan.

2. Menjual Produk Kosmetik

Ide bisnis dropship yang menguntungkan selanjutnya yaitu Menjual produk kosmetik, Sama seperti menjual produk fashion, produk kosmetik juga banyak diburu oleh kaum hawa. Karna bagi wanita, kecantikan itu kebutuhan hidup yang harus terpenuhi produk ini mungkin bisa di jadikan ide alternatif. Ada banyak jenis produk kosmetik bias anda jual, mulai dari bedak, lipstik, masker wajah, make up, sabun wajah, dan berbagai macam produk lainnya.

3. Menjual Jam Tangan

Menjual jam tangan merupakan salah satu ide bisnis dropship menguntungkan. Selain karena banyak peminat, jam tangan juga selalu menghadirkan model-model terbaru yang banyak diminati seluruh lapisan masyarakat.

Saat ini jam tangan tidak hanya di gunakan untuk melihat waktu, melainkan jam sudah menjadi tren fashion dan gaya baru untuk menunjang penampilan. Untuk Anda yang tertarik menjalani bisnis dropship jam tangan Pastikan anda memahami dan tau terlebih dahulu jenis-jenis dan model jam tangan yang banyak diminati.

Banyak merk jam tangan yang sudah terkenal diantaranya yaitu Casio, Expedition, Fossil, Michael Kors, Daniel Wellington dan lain-lain.

4. Menjual Produk Kesehatan

Produk kesehatan khususnya herbal sangat banyak dicari oleh banyak orang. Ada beberapa Poduk kesehatan yang bisa Anda jual, seperti vitamin, madu, peninggi , pelangsing atau penambah berat badan. Produk-produk jenis ini banyak dicari, mulai dari anak kecil hingga dewasa membutuhkan produk kesehatan.

Terutama penambah atau penurun berat badan sering di buru bagi mereka yang tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Biasanya ini dialami oleh kaum hawa. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menjual produk ini. Menjual Produk Kesehatan menjadi lahan jualan online yang sangat menguntungkan bagi para dropshipper.

5. Menjual Produk Smartphone

Produk smartphone juga bisa menjadi ide bisnis dropship yang menguntungkan Anda. Apalagi saat ini teknologi terus berkembang, begitu pula smartphone yang semakin berinovasi. Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa Smartphone merupakan teknologi yang paling banyak digunakan saat ini. Siapapun kini memiliki ponsel cerdas yang digunakan untuk berbagai keperluan seperti telepon, chatting, Gaming, browsing, berfoto dan lain-lain.

Hal itulah yang membuat smartphone menjadi barang yg laku keras jika di perjualbelikan secara online. Untuk memulai bisnis dropship produk ini, Anda bisa memulai dari hal yang kecil seperti aksesori smartphone yang relative lebih murah dan juga banyak di cari oleh konsumen.

6. Menjual Produk Custom

Produk custom ialah produk yang dibuat khusus berdasarkan pesanan dari konsumen. Biasanya didesain sesuai keinginan pemesan. Banyak jenis dari produk ini seperti casing ponsel, kaus, kue ulang tahun, mug, dan lain-lain.

Jenis Produk ini juga bisa di jadikan alternatif ide bisnis dropship. Bisnis seperti ini juga memiliki tingkat persaingan yang Rendah sehingga lebih memudahkan anda ketika menjalankannya. Tapi bukan berarti bisnis ini lebih mudah, Anda harus lebih ekstra memasarkannya karena beberapa orang mungkin belum mengetahui atau tertarik memesan produk custom.

Itulah beberapa ide bisnis dropship yang bisa anda bisa anda jalankan, Anda bisa menentunkan ide mana yang akan Anda jalankan dan jika anda baru saja ingin memulai bisnis dropship Anda bisa membaca Panduan lengkap Memulai Bisnis Dropship untuk pemula.

Tips Agar Bisnis Dropship Sukses

Apabila anda ingin menekuni bisnis dropship secara serius, cobalah lakukan beberapa tips singkat berikut ini agar bisnis dropship sukses.

1. Memilih Supplier yang Tepat

Agar bisnis dropship Anda dapat meraih kesuksesan hal pertama harus di perhatikan adalah memilih supplier yang tepat. Dalam hal ini kita tidak boleh memilih secara asal-asalan namun ada beberapa poin yang perlu di pertimbangkan mulai dari segi harga, sistem, respon supplier, Kualitas produk , dan lain sebagainya.

Anda bisa mengetahui supplier yang bagus untuk bisnis dropship adalah dengan melihat testimoni dari pelanggan, dan pastikan supplier anda memberikan dukungan penuh kepada para dropshipernya.

2. Jual Produk Yang Legal

tips agar bisnis dropship anda sukses adalah memilih produk yang legal dan telah terdaftar resmi di badan yang berwenang. Sehingga tidak akan timbul masalah saat bisnis anda sudah semakin berkembang, hal ini juga membuat Anda aman ketika memperdagangkan produk yang Anda jual.

3.Pengambilan keuntungan sewajarnya.

Dalam menjalankan semua bisnis harus menetapkan keuntungan yang ideal dan wajar begitu juga dalam dropship dalam pengambilan keuntungan nya harus di dasarkan pada harga pasar. Boleh saja mengambil keuntunggan sekian persen akan tetapi usahakan jangan melebihi dari harga pasar yang ada.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena jika kita mengambil keuntungan yang besar dan harga jual produk tersebut melebihi harga pasar maka para konsumen akan mencari produk di tempat lain dengan harga yang lebih murah.

4. Pelayanan Yang Baik Kepada Konsumen

konsumen di ibaratkan sebagai seorang raja yang diberikan pelayanan terbaik. Anda bisa memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen mulai dari respon yang cepat, penggunaan bahasa yang sesuai, menyampaikan kualitas produk dengan jujur, dan pastikan anda selalu terbuka akan kritik dan saran dari konsumen.

Itulah tips Agar bisnis dropship sukses, jika tips diatas Anda jalankan dengan baik, maka bisnis dropship yang dijalankan bisa mendatangkan banyak keuntungan dan dapat meraih kesuksesan.

Kesimpulan

Sebelum memilih salah satu ide bisnis dropship, ada baiknya Anda mengenali terlebih dulu mengenai produknya. Untuk memulai bisnis dropship, pastikan Anda mencari supplier tepercaya. Salah satu tempat mencari supplier terpercaya bisa Anda temukan di marketplace. Di sana ada banyak sekali penjual-penjual terpercaya yang bisa Anda ajak bekerja sama.

Untuk mengetahui penjual terpercaya, Anda bisa melihat rating yang didapat atau dari ulasan barang yang telah terjual. Biasanya, supplier terpercaya telah melayani ratusan atau bahkan ribuan pembeli dan mendapatkan banyak ulasan positif dari konsumen.

Demikian artikel tentang 6 Ide Bisnis Dropship Menguntungkan Dan Tips Agar Sukses Menjalankannya semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar