3 Tips Mudah Agar Blog Diterima Oleh Google Adsense

Bisa dipastikan tidak ada satupun blogger yang tidak mengenal Apa itu Google Adsense?

Google Adsense adalah sebuah program periklanan (Advertising) berbayar untuk publisher. Baik itu pemilik situs web, blogger maupun vloggers untuk bisa menghasilkan pendapatan pada program ini di setiap kunjungan atau memposting konten yang dipublikasikan.

tips agar blog di terima google adsense
Google Adsense

Ada banyak program Program periklanan lainya yang juga menjanjikan bagi para publisher, tetapi Google Adsense tetap menjadi opsi terbaik, meskipun tidak mudah untuk bergabung.

Beberapa Alasan Mengapa Blog Tidak Diterima Google Adsense

Di bawah ini ialah alasan-alasan yang seringkali dihadapi banyak blogger, mengapa Google Adsense tidak menyetujui permohonan blog. berikut beberapa faktanya:

1. Content Yang Kurang Baik

Satu diantara alasan kenapa tidak diterimanya Google Adsense sebab web Anda tidak mempunyai jumlahnya content yang cukup banyak. Sebelum menyetujui, Google akan melakukan peninjauan pada blog terlebih dulu berapakah jumlahnya content di blog yang sedang Anda ajukan.

Sebenernya tidak ada patokan jumlah artikel agar di terima Adsense. Ada yang puluhan artikel baru di Aperove dan untuk blog ini sendiri di terima Google Adsense hanya dengan 5 artikel saja tapi di blog saya lainya 25 artikel baru bisa menayangkan iklan google Adsense. Usahakan ketika mendaftar kan blog ke Adsense semua artikel Original dan berkualitas setidaknya lulus copy scape atau SEO small tool.

pastikan konten yang Anda buat tidak mengandung unsur Pornografi, berbahaya atau menghina, terkait dengan narkoba, minuman beralkohol, perjudian , hacking, cracking, memfasilitasi pelanggaran hukum, Konten illegal dan lain-lain.

2. Desain Blog yang rumit

Maksudnya kata di atas juga termasuk navigasi pada blog. Jika blog yang anda buat memiliki desain yang kurang enak di pandang dan navigasinya sulit otomatis blog tidak akan di Aperove Google Adsense.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan tips agar blog bisa di terima Google Adsense. Untuk bergabung dengan program Google Adsense, hal terpenting dan wajib yaitu Anda harus mempunyai sebuah blog. Karena blog ini nantinya di gunakan sebagai tempat menampilkan iklan GA.

Tips Agar blog bisa di terima Google Adsense

Agar bisa menjadi publisher iklan GA bukanlah hal yang mudah karena ada banyak hal yang perlu di perhatikan.Bagi Anda yang belum di terima google Adsense jangan khawatir karena saya akan berbagi sedikit tips agar blog anda segera di terima Google Adsense.

Berikut adalah beberapa tips agar blog Anda diterima oleh Google Adsense dan segera mulai mendapatkan penghasilan.

1. Kualitas konten

Konten sebuah blog memiliki peran yang sangat penting karena pembaca akan menghargai elemen ini, yang akan membantu mereka menemukan solusi untuk masalah dan menjadi sumber informasi tentang sebuah topik. Apa kriteria untuk konten berkualitas?

Ada beberapa di antaranya:

  • Jumlah kata dalam sebuah postingan: Di usahakan dalam membuah sebuah postingan diusahakan cukup panjang, setidaknya lebih dari 500 kata bahkan Lebih karena dengan panjangnya konten yang Anda buat dapat memecahkan masalah atau memberikan informasi yang mendetail bagi para visitor blog.
  • Asli: Jadi, panjangnya atau jumlah kata yang banyak pada setiap artikel tidaklah cukup, artikel yang diterbitkan juga harus original, tidak disalin dari sumber lain. Orisinalitas sangat penting, bahkan jika artikel Anda tidak cukup panjang tetapi tidak dihasilkan dari hasil copy paste, cukup bahwa itu dianggap sebagai konten berkualitas. Anda bisa menggunakan tool gratis untuk check keorisinilan artikel secara gratis menggunakan Seosmalltool plagiarisme checker. Selain itu usahakan pada setiap artikel terdapat beberapa elemen, seperti gambar, referensi yang valid dan relevan, video, dan aturan penulisan yang baik.
  • Dilengkapi dengan beberapa komponen, seperti gambar, referensi yang valid dan relevan, video, infografis dan tersusun atas aturan penulisan yang benar.

3 Anda bisa mencoba membuat minimal 20 artikel berkualitas dan memposting di website Anda. Setelah itu bagikan artikelnya di media sosial dan social bookmark contohnya : Facebook, twitter, dan kaskus atau situs lainya.

2. Navigasi

Navigasi menjadi komponen penting yang diperhatikan oleh Google dalam menilai kelayakan sebuah blog. Tak jarang, Google menolak permintaan pengguna dengan alasan navigasi yang buruk.

Navigasi yang baik ditentukan oleh beberapa hal.

  • Mudah ditemukan, pastikan menu yang Anda tampilkan mudah ditemukan oleh peengunjung, tidak tersembunyi, menggunakan ukuran dan dengan warna yang tepat .
  • Valid, Menu tidak hanya ada, tetapi juga memuat link yang valid dan tidak memuat tautan dari website spam.
  • Lengkap, terdiri dari beberapa menu wajib seperti Tentang, kebijakan privasi, TOS, kontak dan lain-lain.

3. Desain

Dengan memilih bebrapa desain blog akan berdampak pada dua hal, kecepatan dan navigasi. Desain yang bagus dan navgasi yang baik tak jarang justru memerlukan loading yang lama untuk memuat blog tersebut, dan begitu juga sebaliknya blog dengan kecepatan yang baik tetapi memiliki desain dan navigasi yang buruk.

Pilihan paling bijak adalah dengan menerapkan desain yang modern tetapi tidak berlebihan sehingga tetap cepat saat diakses dan mempunyai komponen-komponen navigasi yang baik.

Demikian Artikel tentang  tips agar blog Anda diterima di Google Adsense. Mudah dipraktikkan oleh siapapun, termasuk blogger pemula. Selamat menulis dan semoga sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel