Skip to main content

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dan Cepat

Memiliki bekas luka di tubuh terkadang membuat anda merasa kurang percaya diri dan merasa terganggu tentunya . Apalagi jika bekas luka tersebut terletak pada area kulit yang tidak tertutup oleh pakaian seperti kaki dan tangan.dan semua orang pasti memiliki bekas luka baik bekas luka yang bisa hilang dengan cepat dan ada juga yang membutuhkan waktu yang lama.

Mungkin Anda telah melakukan berbagai cara untuk  menghilangkan bekas luka tersebut tapi tidak berhasil menghilangkannya?

Cara menghilangkan bekas luka

Dalam menghilangkan bekas luka pada dasarnya ada beberapa cara, salah satunya yaitu menggunakan salep. Menggunakan salep untuk menghilangkan bekas luka memang praktis dan mudah, tapi terkadang hasilnya tidak selalu memuaskan.

Ada Alternatif lain selain menggunakan salep untuk hilangkan bekas luka yang harganya cukup mahal dan hasilnya belum tentu memuaskan, mungkin lebih baik Anda mencoba beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami dan cepat.

1.Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan membantu mengangkat kulit mati yang ada pada bekas luka. Selain itu, lidah buaya juga dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan juga memperkuat sel-sel kulit yang baru diproduksi (mengalami regenerasi).

Adapun cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka yaitu.kupas kulit lidah buaya. Keluarkan gel lidah buaya yang berwarna putih jernih lalu Oleskan gel secara langsung ke bekas luka kamu menggunakan gerakan melingkar. Diamkan selama setengah jam, cuci gel dengan air dingin. Ulangi dua kali setiap hari.Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini dipagi hari sebelum jam 6 pagi dan sebelum tidur.

2. Madu

manfaat madu untuk hilangkan bekas luka

Madu memiiki sifat antiradang dan antibakteri. Beberapa penelitian membuktikan bahwa mengoleskan madu pada luka bisa membantu menyembuhkan dan membersihkan area luka, mengurangi rasa sakit, dan menghilangkan bekas luka.

Selain itu Madu juga sering digunakan sebagai bahan alami untuk pelembap kulit dan juga efektif untuk menghilangkan bekas luka dan membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit.

3. Minyak Zaitun dan Lavender

Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak zaitun memiliki banyak manfaat, terutama dalam dunia kecantikan.minyak zaitun sendiri kaya akan vitamin E dan K yang baik untuk kesehatan kulit. Minyak zaitun juga efektif untuk menghilangkan bekas luka. Minyak zaitun kaya akan anti-oksidan dan memiliki tingkat keasaman yang tinggi, sehingga dapat membantu menghilangkan bekas luka anda.

manfaat minyak zaitun untuk hilangkan bekas luka

Untuk hasil yang lebih optimal, Lakukan secara rutin dan bekas luka perlahan memudar caranya yaitu: Campurkan tiga tetes minyak esensial lavender ke dalam 2-3 sendok makan minyak zaitun. Oleskan dan sambil di pijat-pijat ke area bekas luka selama 5 menit. Kemudian diamkan selama sekitar 30 menit. Bilas area tersebut dengan air hangat. Ulangi proses ini minimal tiga kali sehari.

4. Jeruk Nipis dan lemon

Jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk memutihkan kulit, khususnya memutihkan kulit wajah. Namun selain itu, jeruk nipis juga efektif untuk menghilangkan bekas luka di kulit karena jeruk nipis juga mengandung Alpha Hydroxy Acids. Kandungan AHA dalam jeruk nipis dapat membatu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit hingga mengembalikan elastisitas kulit.

manfaat lemon untuk hilangkan bekas luka

Jeruk nipis dapat membuat kulit kamu menjadi sensitif terhadap cahaya. Sebagai solusinya, jika kamu menggunakan jeruk nipis sebagai cara menghilangkan bekas luka, usahakan untuk selalu menggunakan tabir surya setiap kali berpergian keluar rumah.

5. Timun

Cara alami menghilangkan bekas luka selanjutnya yaitu dengan menggunakan timun . Mengapa memilih timun untuk menghilangkan bekas luka karena, timun tidak menyebabkan iritasi pada kulit seperti lemon. Selain itu, timun juga murah dan cukup mudah untuk ditemukan. Menggunakan timun ini merupakan salah satu cara paling aman untuk menghilangkan bekas luka Selain itu timun juga dapat mencerahkan dan mengenyalkan kulit.

Perlu diingat, sebelum mencoba salah satu solusi di atas, cuci bersih dan keringkan bekas luka dan area di sekitarnya. Jika salah satu dari solusi ini menyebabkan iritasi, hentikan penggunaan segera.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar