Tempat Wisata di Lampung, 12 Pantai Indah dan eksotis Ini Wajib Dikunjungi

Lampung menyimpan banyak potensi wisata yang eksotis dan menakjubkan, terutama keindahan pantainya. Pantai menjadi salah satu tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi.

Pantai merupakan tempat wisata favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, maupun Sahabat. Berwisata di Pantai juga dapat memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan menyenangkan.

Wisata Pantai favorit di Lampung

Wisata di Pantai banyak disukai oleh wisatawan karena bisa bermain air, Berenang maupun hanya sekedar berfoto.

Jika Anda kebetulan berada di Lampung dan sedang mencari Tempat wisata panatai, tidak usah bingung, Karena kami akan mengulas secara singkat wisata Pantai yang ada di Lampung. Berikut 12 wisata Pantai di Lampung beserta Lokasinya:

1. Pulau Pahawang

Wisata pulau Pahawang Lampung
Pahawang Island

Pulau Pahawang merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang menjadi surga bagi para pecinta diving, snorkeling atau sekedar menikmati pemandangan saja.

Pantai di Lampung satu ini beberapa tahun terakhir menjadi destinasi wisata favorit. Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Pahawang dengan menyewa alat snorkeling sekitar 100 rb saja.

Selain itu juga di sini anda bisa mengelilingi pulau kecil dengan menyewa perahu. Pantainya berhias pasir putih yang masih natural menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

Beberapa pulau kecil tersebut diantaranya yaitu Pulau Pahawang Kecil, Pulau Tanjung Putus, Pulau Balak, Pulau Kelagian Besar, Pulau Kelagian Kecil dan beberapa pulau yang lain.

Alamat: Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, Lampung.

2. Pantai mutun

Tempat wisata pantai Mutun
Pantai Mutun

Pantai Mutun terkenal dengan wisata air alami yang ada di Lampung. Wisatawan yang datang kesini akan disuguhkan dengan panorama laut yang indah dan sangat cocok untuk menjadi lokasi berlibur bersama keluarga dan mengambil foto atau selfie.

Pantai Mutun menyediakan wahana olahraga air yang menyenangkan dan menantang, objek wisata pantai di Lampung ini juga dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap Seperti penyewaan banana boat, jetski, gubuk, mushola, penginapan dan lainnya.

Tak hanya itu, di kawasan pantai dan Pulau Tangkil juga tersedia wahana taman bermain outbound yang menambah keseruan berwisata disini.

Alamat: Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

3. Pantai Klara

Pantai Klara Lampung

Sama seperti Obyek wisata pantai di Lampung lainnya, Pantai Klara juga memiliki pemandangan pasir putih bersih yang masih sangat asri dan terjaga.

Nama “Klara” sendiri merupakan singkatan dari kelapa rapat. Masyarakat setempat memberi nama itu karena banyaknya pohon kelapa yang berjejer rapat di sepanjang bibir pantai. Hal ini tak hanya menciptakan pemandangan yang menarik, tetapi juga menjadi tempat yang nyaman untuk berteduh.

Alamat: Jl. Raya Way Ratay, Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

4. Teluk Kiluan

Destinasi wisata teluk Kiluan Lampung
Teluk Kiluan

Teluk Kiluan memiliki daya tarik tarik tersendiri di bandingkan dengan tempat wisata pantai yang ada di Lampung adalah lumba-lumba yang berenang bebas di laut lepas. Untuk bisa melihat Lumba-lumba biasanya pada pagi hari dan anda harus menyewa perahu yang di sediakan oleh pengelola teluk Kiluan.

Wisatawan yang berkunjung ke Teluk Kiluan biasanya memang berniat untuk menyaksikan pemandangan lumba-lumba berenang.

Alamat: Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

5. Pantai Gigi hiu

Wisata Pantai Gigi hiu Lampung
Pantai Gigi hiu by @ahi_zadli

Merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Lampung yang sudah sangat populer. Keindahan dari pantai yang satu ini memang tak perlu kita ragukan lagi. Banyak sekali wisatawan yang rela menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk dapat menikmati keindahan dari pantai satu ini.

Hal yang menjadi primadona dari pantai yang satu ini adalah gugusan karangnya yang sangat cantik. Jika ingin berkunjung ke pantai ini maka Anda harus menempuh jarak sekitar 80 kilometer dari kota Bandar Lampung.

Namun, jarak yang jauh tersebut akan terbayar saat sampai di pantai ini dan menikmati keindahannya.

Alamat: Negeri Kelumbayan, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung

6. Pantai Tapak Kera

Pantai tapak kera
Pantai Tapak Kera by @rimamelati45

Pantai ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata Indonesia yang belum terjamah, hal ini dikarenakan memang lokasi ini cukup sulit untuk diakses.

Fasilitas pendukung yang dapat memungkinkan masyarakat untuk menikmati keindahan pesona obyek wisata bahari ini masih sangat minim, sehingga masih sangat sedikit sekali masyarakat yang mengetahui tentang keberadaan dari pantai tapak kera lampung.

Alamat: Merak Belantung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

7. Pantai Pasir Putih

Pantai pasir putih Lampung
Pantai Pasir Putih

Destinasi Wisata pantai di Lampung selanjutnya adalah Pantai Pasir Putih. Banyak orang yang menjadikan pantai pasir putih ini sebagai tujuan utama saat berada di Kota Lampung. Pantai ini bisa ditempuh sekitar 40 menit dari pusat Kota Bandar Lampung dan letaknya cukup mudah di jangkau.

Di tempat inilah anda akan disuguhkan dengan pemandangan laut dengan pasir putih yang sangat cantik sehingga kesan eksotis akan terasa saat mengunjungi pantai ini. Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di obyek wisata pantai ini. Salah satu kegiatan yang paling diminati oleh Wisatawan yaitu menikmati keindahan Sunset.

Alamat: Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

8. Pantai Sari Ringgung

Tempat wisata pantai Sari Ringgung Lampung
Pantai Sari Ringgung

Pantai yang memiliki pasir putih ini juga tidak jauh dari Bandar Lampung dan bisa menjadi pilihan sebagai tempat wisata pantai di Lampung yang bisa anda kunjungi. Pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat saat berlibur bersama keluarga.

Fasilitas-fasilitas yang sediakan di pantai ini antara lain terdapat berbagai wahana permainan air dan Cafe D’apung yang akan memanjakan lidah anda dengan beranekaragam sajian kuliner. Tidak hanya itu saja di tempat wisata ini anda bisa melihat fenomena alam berupa Pasir Timbul yang terbentuk secara alami.

Alamat: Jl. Way Ratai KM.14 Desa Sidodadi Kecamatan Teluk Pandan, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung

9. Pulau Kelagian

Wisata Pulau Kelagian Lampung
Pulau Kelagian

Pulau Kelagian popular dengan pasir pantainya yang begitu putih dan bersih. Warna pasir yang terlihat kontras dengan air laut jernih berwarna biru kehijauan menciptakan pemandangan yang memanjakan mata. Selain bersantai sambil menikmati pemandangan, di Pulau Kelagian Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain seperti berenang dan snorkeling.

Untuk mencapai Pulau Kelagian, Anda harus menuju Pelabuhan Ketapang terlebih dahulu. Jaraknya tempuhnya sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Bandar Lampung. Nah, dari Dermaga Ketapang Anda bisa menyewa perahu menuju Pulau Kelagian. Biasanya, perjalanan laut ini membutuhkan waktu sekitar 15 - 20 menitan.

Alamat: Pulau Kelagian, Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

10. Pantai Tanjung Setia

Wisata Pantai Tanjung setia Lampung
Pantai Tanjung Setia

Sedikit berbeda dengan tempat wisata pantai di lampung lainnya yang menyuguhkan keindahan alam bawah laut dan pasirnya. Di pantai Tanjung Setia anda akan disuguhi dengan pemandangan laut yang cukup Exotis dengan gulungan ombak air yang tergolong besar. Tidak heran apabila Pantai Tanjung Setia kini seakan menjadi surga bagi para peselancar.

Menariknya lagi sebelum sampai ke pantai ini saat di perjalanan Anda akan di manjakan dengan pemandangan yang sangat mengagumkan di mana Anda bisa melihat keindahan Bukit Barisan.

Alamat: Lintas Barat Sumatera, Way Jambu, Kabupaten Pesisir Selatan, Lampung.

11. Pantai Walur

Obyek wisata pantai salur di Lampung
Pantai walur

Lampung seakan tidak ada habisnya untuk di explore terutama wisata pantai di Lampung yang begitu banyak dan beragam. Semua wisata pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri yang rasanya sayang untuk dilewatkan. Saat berada di Lampung maka anda juga tidak boleh melewatkan wisata pantai yang satu ini yaitu pantai walur.

Pantai walur ini memiliki keunikan tersendiri dimana garis pantainya cukup landai dipadukan dengan pasir putih yang akan membuat pemandangan nya semakin menakjubkan. Uniknya lagi pantai berpasir putih itu juga akan dihiasi dengan rumput hijau yang subur sehingga pemandangannya tidak kalah cantiknya dari pantai pantai lainnya di Lampung.

Alamat: Walur, Kec. Krui Sel., Kabupaten Lampung Barat, Lampung.

12. Pantai Labuhan Jukung

Pantai Labuhan jukung Lampung
Pantai Labuhan Jukung

Pantai Labuhan Jukung ini banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun maupun mancanegara . Pantai ini mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dan di tambah dengan debur ombak yang menimbulkan sensasi tersendiri.

Selain menikmati keindahan alam, disini juga kita bisa menikmati bermacam kuliner khas pesisir dan makanan khas yang berasal dari hasil laut, seperti ikan bakar.

Alamat: Kp. Jawa, Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat, Lampung .

Nah itu tadi beberapa tempat wisata pantai di Lampung yang wajib Anda kunjungi. Pilihan yang cocok untuk mengurangi kejenuhan pemandangan perkotaan yang bising dan sumpek.

Kira-kira Anda memilih tempat wisata pantai di Lampung yang mana nih?.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel