Skip to main content

7 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia

Teknologi berkembang begitu cepat dan semakin canggih. Tidak bisa dipungkiri bahwa membuat semua hal menjadi mudah. Tidak hanya dari segi komunikasi saja, tapi juga mempermudah seseorang dalam mencari pekerjaan. Jika dulu mencari informasi pekerjaan hanya melalui iklan baris yang ada pada koran,maka sekarang anda dapat memperoleh informasi tersebut dengan mudah secara online. Salah satunya cukup dengan smartphone.

Aplikasi Lowongan kerja Terbaik

Ada beberapa aplikasi lowongan kerja yang bisa memberikan info kepada anda mengenai lowongan pekerjaan secara cepat dan terbaru. Anda juga bisa mencari informasi pekerjaan sesuai dengan keahlian maupun pekerjaan yang diinginkan. Berikut aplikasi lowongan pekerjaan bagi anda yang sedang mencari pekerjaan.

1. Jobstreet

Aplikasi lowongan kerja Terbaik

Jobstreet merupakan salah satu portal dan aplikasi penyedia informasi lowongan pekerjaan terbaik di Asia. Seperti pada aplikasi lowongan pekerjaan lainnya jobstreet berperan sebagai fasilitator penyesuaian dan komunikasi lapangan kerja antara pencari kerja dan perusahaan.

Anda bisa mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang anda miliki melalui halaman pribadi. Tak perlu di ragukan lagi bahwa jobstreet merupakan aplikasi lowongan kerja di Indonesia karena pada tahun 2014, Jobstreet menjadi bagian dari Bursa Efek Australia dan terdaftar sebagai SEEK Limited – perusahaan penyedia lowongan pekerjaan terbesar di dunia.

Tak hanya di Indonesia saja aplikasi satu ini mencakup beberapa Negara seperti Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam. Mungkin Aplikasi ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mencari lowongan kerja secara online.

2. Indeed Job Search (Cari Lowongan)

Aplikasi lowongan kerja Terbaik

Aplikasi Job search merupakan situs atau Aplikasi yang bisa digunakan untuk menemukan lowongan kerja paling lengkap.

Job search (Cari lowongan) juga menawarkan akses gratis ke jutaan lowongan kerja dari ribuan situs perusahaan dan situs lowongan kerja. Aplikasi ini pun mendapat rating cukup baik yaitu 4.5 dari 935 ulasan penggunanya.

Aplikasi Job Search (Cari Lowongan) akan membantu pengguna nya menjalani semua proses pencarian sampai melamar kerja. Penggunaan nya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengisi pekerjaan yang anda inginkan dan juga lokasi nya maka akan muncul banyak pilihan lowongan kerja.

3. LinkeIdn

Aplikasi lowongan kerja Terbaik

Manfaat LinkedIn selain digunakan sebagai sosial media tapi juga memiliki banyak manfaat yakni membangun "brand" secara profesional, dapat digunakan sebagai networking dengan para profesional , dan membantu marketing perusahaan.

Menarik nya lagi LinkedIn memberikan  fitur notifikasi pekerjaan sesuai dengan skill Anda karena sebelumnya Anda diharuskan mengisi data diri juga keahlian yang Anda miliki.

LinkedIn pun bisa di gunakan sebagai media publikasi artikel yang akan dibaca oleh para pengguna LinkedIn lainnya bahkan mungkin dibaca oleh perusahaan yang membutuhkan skill Anda.

Bagaimana, apakah aplikasi lowongan kerja, LinkedIn cocok untuk anda.

4. JobsDB

Aplikasi lowongan kerja Terbaik

JobsDB merupakan salah satu portal recruitmen, karir, dan  pencarian lowongan kerja dan terdapat lebih dari 120 ribu iklan lowongan kerja setiap bulannya.

Tidak hanya di Indonesia saja aplikasi lowongan kerja Jobsdb ini ada di Hong Kong, dan Thailand jadi Anda memiliki  kesempatan mendapat lowongan kerja terbaik di luar negeri.

Ada beberapa Feature yang dimiliki JobsdB dalam membantu Anda dalam pencarian lowongan pekerjaan seperti Pencarian berdasarkan kata kunci dan fungsi pekerjaan, Filter berdasarkan fungsi pekerjaan lokasi kerja, gaji, lokasi kerja dan pencarian secara aktual.

Baca Juga: Cara Membuat Surat Lamaran Kerja dan Contohnya.

5. Freelancer

Aplikasi lowongan kerja terbaik

Berbeda dengan aplikasi lowongan kerja lainnya yang dikhususkan bagi para pekerja tetap. Sesuai dengan namanya, aplikasi Freelancer merupakan sebuah aplikasi pencari kerja bagi seseorang yang mencari lowongan kerja part time.

Adapun bidang pekerjaan dalam aplikasi lowongan kerja freelance ini seperti pengembangan Software, penulisan, desain ilmu-ilmu, marketing, akuntansi dan jasa hukum.

Aplikasi pencari kerja ini cukup fleksibel bisa di kerjakan dimana saja tanpa memerlukan lokasi khusus seperti pekerjaan tetap.

6. Jobs Today

Aplikasi lowongan kerja Terbaik

Dengan menggunakan aplikasi Jobs Today kemungkinan besar anda akan mendapatkan pekerjaan dalam sekejap. Dalam aplikasi cari Loker ini terdapat pekerjaan full time maupun part time di bidang perhotelan, industri restoran, marketing dan pekerjaan ritel.

Dalam aplikasi lowongan pekerjaan ini terdapat Fitur chat khusus yang memudahkan bagi para pelamar juga calon orang yang butuh tenaga kerja untuk menentukan jadwal interview dan test kerja.

Lebih menarik nya lagi Anda tidak membutuhkan Curiculum Vitae (CV) yang panjang melainkan cukup melengkapi profil singkat saja untuk mulai mencari pekerjaan.

7. Jora

Aplikasi Lowongan pekerjaan terakhir ialah Jora. Jora sendiri merupakan sebuah portal online yang menyediakan berbagai lowongan kerja. Anda bisa mencari pekerjaan di lokasi sekitar menggunakan GPS.

App ini Memudahkan para pencari kerja dalam mencari info lowongan tidak hanya itu saja Jora menampilkan informasi lowongan kerja di 36 negara salah satunya Indonesia.

Baca Juga: 6 Aplikasi Wajib di miliki oleh pelaku Bisnis Online.

Tips Aman Cari Kerja Secara Online

Keinginan seseorang untuk cepat mendapat pekerjaan bisa membuat menjadi kurang waspada. Sehingga ada beberapa kasus penipuan terhadap pencari kerja. Untuk itu saya akan berbagi beberapa tips aman mencari kerja melalui platform online.

1. Menggunakan Platform Lowongan kerja Terpercaya

Sebelum anda menggunakan Aplikasi Loker pastikan terlebih dulu apakah platform iklan lowongan kerja yang digunakan merupakan platform yang terpercaya atau tidak.

Hal ini, bertujuan untuk menjamin kepastian keamanan data pelamar, serta keaslian perusahaan yang mengiklankan lowongan kerja. Karena apabila terjadi penipuan bisa melaporkan ke perusahaan tersebut.

2. Jagan membagikan Data pribadi sembarangan

Tips kedua ini harus benar-benar Anda perhatikan, karena jika anda membagikan data pribadi seperti curiculum Vitae (CV) asal-asalan agar tidak digunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Kedua tips tersebut cukup efektif agar aman dalam mencari pekerjaan secara online baik melalui website maupun Aplikasi.

Nah itulah 7 aplikasi lowongan kerja yang terbaik di Indonesia yang bisa mempermudah Anda dalam mencari informasi lowongan pekerjaan. Jagan lupa untuk selalu berhati-hati dalam mencari pekerjaan secara online. Apakah Ada siap mendapat pekerjaan baru menggunakan Aplikasi loker tersebut?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar