--> Skip to main content

10 Aplikasi edit foto android terbaik 2019

Saat ini kebanyakan orang mengabadikan momen-momen berkesan dalam sebuah foto. dan tentunya dalam mengabadikan momen tersebut seseorang membutuhkan kamera yang di gunakan untuk berfoto. Ada banyak jenis kamera yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto, salah satunya yang sering adalah kamera Smartphone, karena tidak perlu repot-repot membawa kamera digital yang ukurannya cukup besar. selain itu kamera smartphone juga memiliki hasil yang tidak kalah dengan kamera digital.

Namun, tak selamanya hasil jepretan foto tersebut menghasikan foto yang sempurna. Misalnya, hasil foto terlalu gelap atau terdapat beberapa benda yang tidak di ingikan, maka kita bisa mengedit foto tersebut menggunakan fitur yang disediakan dalam smartphone akan tetapi biasanya foto yang dihasilkan kurang maksimal. cara lain yang bisa lakukan untuk mengedit foto yaitu menggunakan aplikasi pengolah foto yang meberikan fitur lebih lengkap seperti mencerahkan foto, menggabungkan beberapa foto, menambah icon pada foto dan masih banyak lagi, sehingga kualitas editan foto menjadi lebih berkualitas dan menarik.

Ada banyak sekali aplikasi yang ada di app store yang bisa anda pilih untuk mengedit foto, akan tetapi terlalu banyak aplikasi yang di suguhkan pastinya membuat anda kebingungan dalam memilih aplikasi edit foto yang memiliki kualitas bagus.
Nah, kali ini saya akan mengulas beberapa aplikasi android untuk mengedit foto terbaik yang bisa anda coba.

Aplikasi edit foto terbaik

1. PicsArt Photo Studio

Dengan menggunakan Aplikasi PicsArt ini anda bisa mengedit foto, mengkolase foto dengan dekorasi dan filter.Untuk menggabungkan foto juga Anda diberikan beberapa template yang unik dan menarik.
aplikasi edit foto dengan picsart
PicsArt Photo Studio

Anda bisa menentukan frame yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya dalam frame 4 foto, Anda bisa menggabungkan 4 foto menjadi satu foto. Setelah itu Anda bisa mengeditnya agar lebih menarik, seperti mengganti background/latar belakang, menyisipkan stiker, menambahkan tulisan dan lain-lain.
Yang lebih Kerennya lagi aplikasi edit foto satu ini memiliki platform sosial yang bisa di gunakan untuk mengomentari  bahkan anda juga bisa mengedit foto karya orang lain.

PicsArt Photo Studio
Keterangan Rincian
Developer PicsArt
Ukuran 33,15 MB
Ulasan 4.5 (8 JT)
Download 500 jt+
Rilis di Playstore 4 November 2011

Adapun Fitur lain yang ada dalam aplikasi edit foto satu ini yaitu bolders, clipart, collages, filter, crop, frame, rotate, beragam efek,stiker, text effeck,Magic Effect dan lain-lain.

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom merupakan aplikasi versi mobile dari dari photoshop yang menawarkan alat dan fitur hampir sama dengan versi komputer. Dengan menggunakan Aplikasi ini anda bisa mengedit dan memperbaiki foto dengan meningkatkan kualitas.
aplikasi edit foto dengan adobe lightroom
Adobe Lightroom

Adobe Lightroom
Keterangan Rincian
Developer Adobe
Ukuran 66,42 MB
Ulasan 4.3 (7 JT)
Download 50 jt+
Rilis di Playstore 14 Januari 2015

Aplikasi Adobe lightroom bisa memanipulasi warna sesuai dengan keinginan anda, mengubah resolusi Foto dan lain-lain. Adapun fitur yang menarik dari aplikasi ini yaitu Adjusment brush dan spot removal Yang  bisa anda gunakan untuk membersihkan / menghilangkan bagian foto yang tidak diinginkan, seperti jerawat di muka

3. Adobe photoshop ekspres

Sama seperti Adobe Photoshop lightroom,Adobe photoshop ekspres juga aplikasi yang ditawarkan oleh Adobe. Adobe photoshop ekspres merupakan salah satu aplikasi edit foto yang mudah untuk digunakan dengan hasil yang memuaskan,Di aplikasi ini juga ada blemish-removal, di mana kamu bisa membersihkan foto dari kotoran atau noda.


Adobe Photoshop Ekspres
Keterangan Rincian
Developer Adobe
Ukuran 64,45 MB
Ulasan 4.3 (1 JT)
Download 100 jt+
Rilis di Playstore #

4. Photo Grid

Aplikasi merupakan salah satu apliksi Android yang bisa anda gunakan untuk mengedit foto, dengan menggabungkan aplikasi ini anda bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Photo Grid adalah aplikasi yang banyak di gunakan saat ini.


aplikasi edit foto dengan photogrid
Photo grid



Photo Grid
Keterangan Rincian
Developer Cheetah Mobile (Photo Editor)
Ukuran 29,13 MB
Ulasan 4.6 (7 JT)
Download 200 jt+
Rilis di Playstore 2 April 2011

Kerennya lagi, Anda bisa membuat sebuah slideshow foto disertai dengan musik. Photo Grid juga menyediakan beberapa filter untuk mempercantik foto Anda. Di samping itu, ada juga lembar memo yang memungkinkan Anda untuk menambahkan teks, stiker, dan background pada kolase foto Anda


Aplikasi edit foto Instagram terbaik

1. Snapseed

aplikasi edit foto dengan snapseed
Snapseed

Snapseed merupakan salah satu aplikasi yang di kembangkan Oleh Google. Snapseed sendiri merupakan aplikasi edit foto yang dan memiliki banyak fitur. Snapseed juga hadir dengan berbagai jenis filter untuk memodifikasi tampilan foto pengguna, termasuk 29 jenis tool yang berbeda di dalamnya. Setelah selesai dengan editing, anda dapat dengan mudah mengekspor hasil foto yang telah diedit untuk disimpan.


Snapseed
Keterangan Rincian
Developer Google LLC
Ukuran 22,98 MB
Ulasan 4.5 (950 ribu)
Download 100 jt+
Rilis di Playstore 6 Desember 2012


Dengan menggunakan aplikasi snapseed anda bisa anda bisa menentukan posisi blur pada foto, menambahkan latar belakang, menjernihkan foto yang buram menjadi lebih tajam dan foto yang dihasilkan menjadi lebih berkualitas.


Menurut saya aplikasi edit foto satu ini memiliki beberapa kelebihan yaitu fitur Healing yaitu fitur yang di gunakan untuk menghilangkan orang yang tidak anda inginkan dalam sebuah foto dengan hasil yang sangat memuaskan, adapun fitur lain yang dapat anda gunakan yaitu tune image, Details, Curves, White balance, crop, Rotate, prespektif, Ekspan, selektif, Brush, HDR Scape, Glamour Go, vintage dan lain-lain.

2. layout from Instagram

aplikasi edit foto dengan Layout from instagram
Layout From Instagram

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi khusus dibuat untuk menciptakan kolase foto yang menarik. Anda dapat menggunakan foto-foto yang tersimpan di dalam perangkat untuk membuat sebuah kolase foto, atau bisa juga di lakukan secara langsung dengan mengambil gambar memanfaatkan kamera perangakat dengan fitur foto yang ada di dalam aplikasi. Ada banyak sekali jenis layout foto yang bisa anda gunakan untuk membuat sebuah kolase.

Layout from Instagram
Keterangan Rincian
Developer Instagram
Ukuran 4,54 MB
Ulasan 4.4 (817 Ribu)
Download 100 jt+
Rilis di Playstore 19 Mei 2015
Selain itu Layout telah dilengkapi dengan kemampuan mengidentifikasi wajah orang yang terdapat dalam koleksi foto di dalam penyimpanan, sehingga sehingga anda bisa mencari foto dan membuat kolase bertema orang-orang tertentu dengan cepat dan mudah. Anda juga bisa mengupload foto ke Instagram dengan sangat mudah.

3.PicCollage

aplikasi edit foto dengan piccollage
PicCollage

jika anda ingin menggabungkan beberapa foto untuk diupload ke instagram atau sosial media lainnya dengan mudah dan cepat? mungkin Aplikasi untuk menggabungkan foto satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, PicCollage menawarkan bebearapa fitur seperti teks, stiker, dan frame untuk melengkapi kolase foto Anda agar lebih bagus.
PicCollage
Keterangan Rincian
Developer Cardinal blue softwere Inc
Ukuran 23 MB
Ulasan 4.6 (1 JT)
Download 50 jt+
Rilis di Playstore 7 Juni 2012

Aplikasi ini juga dapat memudahkan Anda untuk mengubah ukuran foto.

Aplikasi ubah foto menjadi kartun terbaik

Menyimpan kenangan dalam bentuk foto saja sudah lumrah dilakukan oleh kebanyakan orang. Bagaimana jika Anda membuatnya menjadi tidak biasa, unik dan tidak membosankan? Anda bisa mencoba salah satu aplikasi edit foto menjadi kartun di bawah ini

1.Momentcam kartun&stiker

Aplikasi yang pertama yang bisa anda gunakan untuk merubah foto menjadi layaknya kartun yaitu Aplikasi Moments Cartoon&stiker.
aplikasi edit foto dengan Momentcam kartun&stiker
Momentcam kartun&stiker


Aplikasi ini bekerja seperti aplikasi lainya Anda hanya perlu menyiapkan foto kemudian edit foto menjadi layaknya kartun yang lucu dan unik. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa menambahkan beberapa fitur lucu seperti jenggot, topi, kacamata, dan ekspresi wajah yang bisa menghasilkan foto yang menarik dan lucu.
Momentcam Kartun&stiker
Keterangan Rincian
Developer Momentcam Hongkong co.Limited
Ukuran 57 MB
Ulasan 4.2 (1 JT)
Download 5 jt+
Rilis di Playstore 28 Desember 2016
Nah lebih kerennya lagi dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa menggunakan foto yang sebelumnya telah anda edit menjadi kartun bisa anda jadikan emoticon beranimasi. sangat menarik bukan?

2. Cartoon Art pics photo editor

Aplikasi Cartoon Art Pics Photo Editor dikhususkan untuk anda yang ingin membuat efek kartun pada sebuah foto.
aplikasi edit foto dengan cartoonart pics photo editor
Cartoon Art Pics Photo Editor

penggunaan aplikasi edit foto satu ini terbilang cukup mudah Anda cukup memilih salah satu dari lebih 30 efek kartun yang sudah disediakan oleh Cartoon Art Pics Photo Editor. Bukan itu saja, Anda tidak perlu bingung untuk langsung mengupload hasil editan foto ke Instagram karena aplikasi ini sudah mempunyai fitur yang bisa digunakan untuk upload ke sosial media Anda secara langsung

Cartoon Art Pics Photo Editor
Keterangan Rincian
Developer Fotoable Inc
Ukuran 23 Mb
Ulasan 4,2 (52 rb)
Download 5 jt+
Rilis di Playstore 28 Desember 2016

3. Mojipop


Aplikasi terakhir yang bisa anda gunakan untuk mengedit foto menjadi kartun yaitU mojipop.

dengan menggunakan aplikasi mojipop anda tidak perlu repot dalam hal editing anda hanya perlu berfoto selfie dan secara otomatis anda akan mendapatkan ratusan emoji.

Mojipop
Keterangan Rincian
Developer Eurika Studios
Ukuran 59,36 MB
Ulasan 4.4 (22 rb)
Download 1 jt+
Rilis di Playstore 9 Maret 2017
sebenernya aplikasi mojipop digunakan untuk membuat stiker untuk chat yang lucu dan menarik.
aplikasi ini juga sudah menggunakan fitur face recognition yang mampu menghasilkan stiker yang sangat mirip dengan wajah asli anda.
Nah, itulah aplikasi edit foto terbaik yang bisa anda gunakan mengedit foto dengan mudah dan hasil yang berkualitas. anda bisa memilih sesuai dengan keinginan anda. trimakasih semoga bermanfaat.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar