--> Skip to main content

Simak Cara Pengaduan Via Layanan Online PLN Mobile dan Call Center PLN Cepat Tanggap

Jika terjadi pemadaman listrik, Anda dapat mengajukan pengaduan langsung ke PLN Mobile Online Service atau melalui Call Center PLN.  Dengan PLN Mobile Anda dapat mengatasi masalah penerangan dari rumah, seperti pengisian bola lampu, pemadaman listrik, verifikasi sisa token, pengecekan tagihan listrik PLN, dan lainnya.

PT PLN (Persero) kini menyederhanakan layanan pln online kepada pelanggannya dengan aplikasi pln yang tersedia di Android.  Mempermudah sosialisasi kepada masyarakat, mendownload Cek Listrik PLN dan memberikan Layanan Pengaduan atau Pengaduan melalui PLN Mobile App atau PLN Call Center No 123.

Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi terus ditingkatkan untuk menjadikannya aplikasi pln online yang lebih baik bagi pengguna untuk digunakan untuk kepentingan masyarakat dari waktu ke waktu.

Ada 2 Cara Mengajukan Pengaduan Layanan Online PLN Sebagai berikut :

Untuk melaporkan, Anda harus terlebih dahulu mengatur ID pelanggan atau nomor meteran Anda sehingga Anda dapat menangani keluhan Anda melalui PLN Mobile atau Call Center resmi PLN.  Simak 2 Cara Mengajukan Komplain ke PLN Online Services berikut ini.

Cara Pengaduan Melalui Call Center PLN

Anda dapat mengajukan pengaduan melalui telepon, dengan menghubungi 123 atau dengan menekan awalan kode lokal Anda dan 123. Anda dapat mempercepat proses pengaduan Anda dengan menghubungi akun resmi Contact Center PLN.  Diterima oleh PLN dan PLN terdekat.  Namun, untuk menggunakan layanan ini tentu saja Anda harus memiliki pulsa, karena untuk menggunakan layanan ini membutuhkan pulsa berbayar.

Pengaduan Melalui PLN Mobile Online Service

1.Anda dapat membuka aplikasi seluler PLN atau mengunduh aplikasi seluler PLN di PlayStore.
2.Setelah menginstal aplikasi pln mobile, silahkan login terlebih dahulu.
3.Kemudian cari menu “Pengaduan” pada homepage PLN Mobile.Pilih subjek keluhan Anda

4.Pilih alasan mengajukan Pengaduan sesuai dengan komplain anda

5.Anda kemudian dapat memilih ID pelanggan pengaduan atau memilih ID pelanggan yang terdaftar di PLN Mobile secara langsung
6.Setelah komplain PLN Mobile, tunggu sampai PLN ketemu untuk tanya langsung masalahnya apa.  Atau tunggu petugas PLN terdekat tiba di rumah Anda langsung di alamat yang tertera di informasi PLN.
7.Setelah pemadaman listrik selesai, buka pengaduan Anda di PLN Mobile dan beri nilai solusinya ke PLN terdekat.

Jika pihak berwenang belum menghubungi Anda, atau petugas belum datang, Anda dapat memantau status pengaduan Anda langsung dari aplikasi seluler PLN.  Awasi tanggapan atas pengaduan Anda, dan apa yang dilakukan petugas PLN untuk mengatasi pelecehan yang Anda alami.  Laporan ini langsung tersedia di aplikasi PLN Mobile.

Cara melacak keluhan pada layanan online seluler PLN
1.Buka aplikasi seluler PLN.
2.Pilih menu "Pengaduan" di beranda.
3.Pada halaman Pengaduan, pilih "Lacak Sekarang" di kolom menu "Ikuti Pengaduan Anda".
4.Kemudian masukkan nomornya.  Pengaduan di kolom kemudian klik tombol "Kirim".
5.Pengaduan yang ditandai akan diberitahukan.  Jika informasinya benar, klik "Benar".
6.Jika nomor aduan sudah benar, Anda akan diberi tahu "Pengaduan Anda di nomor G54657834XXXX dapat diverifikasi dari halaman utama.
7.Pengaduan Anda telah berhasil diajukan.

Cara Melihat Daftar Riwayat Pengaduan Di Layanan Online PLN Mobile
1.Buka aplikasi seluler PLN.
2.Di bagian bawah menu tab, pilih ikon orang atau "profil".
3.Pilih menu "History List" pada menu halaman profil.
4.Kemudian pilih menu “Keluhan”.
5.Kemudian muncul seluruh cerita keluhan Anda di aplikasi seluler PLN.

Nah di atas ialah. Simak Cara Pengaduan Via Layanan Online PLN Mobile dan Call Center PLN Cepat Tanggap. Apa artikel ini dapat membantu kalian ? Selamat mecoba semoga berhasil. Saya berharap dengan artikel ini dapat berguna bagi kalian. Bila kalian ingin request artikel yang lain dapat tulis di Kolom komentar.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar