--> Skip to main content

Jangan Asal Pilih, Pahami 10 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat


Hai semuanya balik lagi dengan saya admin maxoke. Pada kesempatan ini saya akan bahas 10 tips memilih asuransi kesehatan dalam waktu singkat Semoga kamu ngerti ya sebelumnya,

manfaat utama dari asuransi kesehatan itu adalah rawat inap dan rawat jalan ini dua dulu ya yang kita bahas Bedanya apa sih Nah kalau rawat inap itu kamu menginap di rumah sakit nah biasanya ini adalah kasus-kasus yang lumayan berat ini misalnya kamu dari Demam biasa aja nih terus pasca ke dokter ternyata Al kamu DBD atau tipes ngajinya kan kamu harus menginap di rumah sakit Nah itu namanya rawat inap atau tiba-tiba kamu kecelakaan yang memerlukan perawatan khusus itu juga masuk rawat inap Nah kalau rawat jalan itu kayak kamu berkunjung biasa aja kedokter nah biasanya ini masih sakit yang ringan tadi ya masih hanya keluhan demam aja terus nanti dokternya ngasih obat terus adalah gini yang namanya manfaat tambahan itu seputaran gigi kacamata terus ada manfaat tambahan melahirkan nah ini sesuai judulnya dengan manfaat tambahan jadi enggak harus tahu punya tapi biasanya.

ada beberapa Polis Asuransi yang sudah ada manfaat tambahan ini jadi kamu harus memang ngecek polisi yang kamu beli Apakah ada manfaat tambahan tersebut semakin lengkap polis asuransi yang kamu miliki yang kamu pengen beli udah pasti harganya terjadi lebih tinggi, sedikit wajar kan dibalik lagi ke prioritas asuransi kesehatan direkomendasikan benefit rawat inapnya tuh bener-bener Oke atau yang biaya operasi operasi sedang operasi besarnya ditanggung semua, itu kan lebih better ya Terus kamu nabung aja terpisah untuk perawatan gigi kacamata dan melahirkan direncanain tahun depan oke deh saya mau pakai behel atau saya mau cabut gigi baik gigi geraham bagian belakang atau atau tahun depan saya akan program hamil dan melahirkan itu mendingan nabung terpisah aja Kenapa saya nyaranin mendingan rawat inap dulu nih yang dibagusin asuransinya karena ketika kamu masuk rumah sakit biaya rawat inap tuh pasti cenderung jauh lebih mahal ada yang 500 ribu rupiah per malam dan misalnya kamu harus ada di rumah sakit itu selama lima hari atau tujuh hari kan lumayan ya belum obat tambah kunjungan dokter dan lain-lainnya Jadi mendingan yang Fokus utama itu adalah Benefits rawat inapnya kamu harus tahu dan kamu harus pelajarin jadi ketika udah bisa di cover dan yang ini enggak di cover kalau memang punya budget mendingan beli asuransi yang (onbile) jadi kamu udah bener-bener enggak khawatir lagi soal biaya, kalau misalnya kamu rawat inap udah bagus nih benefitnya Kamu udah tahu udah pastiin terus tahun baru bisa mikirin sih benefit rawat jalan ini ada contoh kasus teman-teman saya banyak banget sih yang dia nanya kan di sekolah di Aliansi itu ada nggak pake asuransi yang udah ada rawat jalan ya soalnya Fokus utama saya adalah saya pengen check up setiap bulan atau kalau lagi sakit biasa nih gak rawat inap pengen kunjungan aja kedokter spesialis itu bisa enggak nya saya jawab alias punya paket yang sudah ada benefit lewat jalannya oke juga gitu ya tapi harganya di agak lebih mahal Setahu saya sih sekitaran 1,5 samping sampai 3 jutaan dan itu juga sesuai umur ya, semakin kamu muda pasti akan semakin murah premium bulanan nya. Cuma balik lagi ke prioritas gitu Apakah kita lebih mentingin rawat jalannya perawat inap Kalau saran saya pribadi mendingan rawat inapnya tuh digedein kalau sakit bisa (onbile) dan rawat jalan bisa pakai BPJS aja atau kalau emang kantor kamu support untuk dapat benefit tambahan asuransi kesehatan dari kantor ya pakai itu aja untuk rawat jalannya tapi kalau memang kemampuan finansial kamu oke Ya udah ambil aja paket yang emang mahal biar lebih enggak khawatir aja Oke kita masuk ke tipsnya. .

10 TIPS Memilih Asuransi Kesehatan

1.  Tips yang pertama bandingkan asuransi bulanan Sama tahunan. Biasanya lebih murah asuransi tahunan dari pada bulanan.

Baca Juga : Penjelasan tentang Pengertian Saham Syariah

2.   Tips yang kedua sesuaikan dengan kondisi kesehatan kamu saat ini. kalau Saran saya kamu bisa kok Sesekali datang ke klinik atau LAB gitu untuk kamu medical check-up.

3.  Tips yang ketiga cari tahu kredibilitas perusahaan asuransi tersebut. Liat ratingnya liat reviewnya atau ulasan-ulasan nya kalau perlu kamu. cek laporan tahunannya apakah perusahaan asuransi itu lancar ngebayarin hak klaimnya untuk nasabah-nasabahnya. 

4.  Keempat pahami sistem dari polis asuransi yang kamu beli. Cari tahu dan pelajari sistem kliennya Seperti apa Terus kamu juga harus tahu ketentuan rawat inap tadi itu seperti apa misalnya apa yang enggak di cover apa yang akan di cover dan berapa jatah kamu per malam di rumah sakit. 

5.  Tips yang kelima beli asuransi ketika kamu masih sehat. Kata-kata ini udah agak sedikit asing kayaknya, Sering liat slogan tentang Beli asuransi saat sehat, saat masih muda gitu tapi memang bener-bener itu kenyataannya. Misalnya kamu ada di posisi jadi perusahaan asuransi nah perusahaan asuransi pun bisa membayarkan klaim nasabahnya atau misalnya nasabahnya Sakit nah perusahaan asuransi itu kasarnya tuh cuma pengen syarat bahwa kamu tuh sehat sebelum kamu beli asuransi, Setelah itu bisa kok saya bayarin Paketku apa aja berapapun biayanya bisa saya bayarin asal kamu sehat sebelum beli asuransi. Masuk akal enggak Karena perusahaan asuransi juga nggak mau dong Rugi kamu beli asuransi tapi kamu tuh sebenarnya ada riwayat sakit ginjal misalnya Jadi pas ketika kamu klaim misalnya muncul kembali nih sakit ginjalnya pas kamu klaim itu Takutnya tuh nggak bisa ditanggung oleh asuransi karena mau nggak mau pasti akan ketahuan nih pre-existing condition Kamu itu seperti apa, jJdi penting banget beli asuransi saat masih sehat dan melakukan medical check up dan terutama kamu harus jujur sama agen asuransi nya kalau kamu memang mempunyai penyakit-penyakit yang udah kamu rasakan sebelum kamu beli asuransi.

6.  Tips yang keenam beli asuransi saat masih Umur muda Kenapa karena kita masih produktif kita masih sehat, Cenderung imunitasnya masih kuat nah semakin kita tua otomatis daya tahan tubuh kita pasti berkurang dan kita cenderung mengalami penyakit-penyakit yang aneh. Kalau gitu udah tua kan balik lagi ke serat yang tadi Kalau asuransi itu mau nanggung in semua beban biaya rumah sakit kalau kamu masih sehat dan memang enggak ada riwayat penyakit tersebut sebelumnya.

7.  Tips ketujuh adalah beli  asuransi yang Cashless. Karena lebih praktis kayak tahun lalu saat suamiku dirawat di rumah sakit saya hanya kasih aja kartu asuransi Allianz dan abis itu beres deh di rumah sakit yang ngatur administrasinya segala macam ke Allianznya gitu lebih praktis kalau pakai Cashless dan biasanya benefitnya lebih bagus.

Baca Juga : Jangan Lakukan Investasi Emas ! Sebelum Anda Tau Rahasianya

8.  Tips yang ke-8 kebijakan double claim hal ini juga penting nih Kamu harus tahu sebelum kamu beli polis asuransi kalau pastiin asuransi tersebut bisa enggak sih double claim. Nah di sini juga banyak yang miskomunikasi atau mismis mengerti gitu soal double klaim ini sebenarnya double klaim tuh bukan seperti misalnya kamu sakit nih DBD kamu pakai asuransi A untuk bayarin terus kamu minta asuransi B juga untuk bayarin dengan nilai yang sama. Jadi ceritanya kamu dapat untung dari beberapa asuransi ini nah double klaim tuh bukan gitu artinya double kayaknya sesungguhnya adalah misalnya kamu sakit DBD terus biaya 10 juta kamu pakai asuransi A hanya 7 juta untuk sisa 3 juta ini kamu bisa minta asuransi B kamu.  Memang menguntungkan juga ya kalau kamu punya 2 asuransi dan dua-duanya mempunyai benefit double.

9.  Tips yang ke-9 adalah cari perusahaan yang mempunyai rekanan rumah sakit yang luas ada di dalam negeri dan ada di luar negeri, Terutama kamu cek rumah sakit yang terdekat dari domisili kamu tuh apa terus langsung cek ke perusahaan asuransi tersebut dia kerjasama dengan Rumah Sakit itu Jadi kalau sewaktu-waktu kamu kenapa-kenapa lebih dekat dan lebih cepat penanganannya atau ketika kamu lagi berkunjung ke luar negeri terus tiba-tiba sakit atau kecelakaan di sana kamu tinggal cek perusahaan asuransi itu dimana rumah sakit yang kerjasama dengan dia Jadikan lebih memudahkan1.   

10.  Tips yang ke-10 adalah lakukan konsultasi dengan pakar nya bisa kok tanya tanya agen-agen asuransi produknya. Seperti apa benefitnya apa Plus minusnya Apa jadi kamu semakin yakin untuk beli asuransi yang mana nih. Karena asuransi kesehatan itu tuh Project jangka panjang kamu beli asuransi itu enggak hanya setahun dua tahun tapi kan berpuluh-puluh tahun jadi kamu wajib banget untuk tahu dan teliti asuransi mana yang cocok dengan kamu kita pasti nggak pengen kalau kita beli asuransi selama lima tahun nih kamu baru tahu kalau asuransi yang lain tuh masih lebih bagus daripada asuransi yang kamu beli. Masa kamu pindah sayang diwaktu dan benefitnya jadi lebih berkurang, Tapi tenang aja semua asuransi itu diawasi oleh OJK jadi kamu nggak perlu takut kamu ditipu perusahaan asuransi. Bisa jadi kamu yang nggak paham polis asuransi yang kalau mau beli Makanya kamu merasa tertipu Oleh asuransi tersebut atau oleh agen asuransi. 

Nah di atas ialah Jangan Asal Pilih, Pahami 10 Tips Memilih Asuransi Kesehatan  Yang Tepat. Apa artikel ini dapat membantu kalian ? Selamat mecoba semoga berhasil. Saya berharap dengan artikel ini dapat berguna bagi kalian. Bila kalian ingin request artikel yang lain dapat tulis di Kolom Komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar