--> Skip to main content

Rekomendasi 9 Bisnis Rental Yang Menjanjikan

Gambar oleh Werner Heiber dari Pixabay

Usaha rental sangat banyak diminati oleh beberapa orang karna yang menjalankan bisnis ini cuma mengandalkan barang yang disewakan tanpa keluar tenaga.Kami akan membagikan beberapa jenis usaha rental yang menjadikan rekomendasi untuk anda dan menjadikan sumber referensi yang bermanfaat langsung saja kita bahas ulasannya.

1. Rental Kendaraan
Jenis kendaraan yang bisa di rental diantaranya adalah motor, mobil terbuka, mobil keluarga, mobil Elf, mobil truk, bus, dan jenis kendaraan angkut lainnya yang paling umum adalah mobil keluarga yang biasanya rental 1 harinya sekitar Rp500.000 hingga 1 jutaan tergantung kualitas,kondisi mobil dan situasinya  bayangkan jika mempunyai puluhan mobil dan tiap harinya keluar garasi terus-menerus maka pemasukan akan semakin besar tentunya.

2. Rental  PlayStation
Di kota rental PS mungkin sudah mulai ditinggalkan tapi di desa potensinya masih lumayan bagus biaya rental PS Per 1 jam sekitar 5 ribu untuk ps 3, Jika dihitung satu harinya sekitar 10 jam maka potensi yang didapatkan sangat lumayan untuk menambah penghasilan lebih banyak bisnis rentalan ini dilengkapi dengan menjual makanan dan minuman .

3. Rental Komputer
Kebutuhan akan komputer saat sangat semakin besar namun sayangnya tidak semua orang memilikinya Jika punya keahlian dalam bidang komputer dan modal jasa rental komputer bisa jadi pilihan yang bagus untuk mendapatkan hasil maksimal maka ditambahkan dengan akses internet dan jasa lainnya seperti percetakan, desain dan service komputer.

4. Tenda Pernikahan
Jika punya modal yang cukup besar tenda pernikahan menjadi pilihan investasi yang tepat Mungkin harganya memang lumayan tetapi barang 1 ini akan awet dan perawatannya terbilang mudah. sewa tenda pernikahan harganya lumayan Kalau tidak salah sekitar 5 sampai 10 jutaan dengan rentang waktu beberapa hari dan ada juga beberapa Ada orang yang punya beberapa paket tenda pernikahan dan ketika musim hajatan Iya bisa panen dengan menyewakan tenda tersebut. Selain pernikahan masih ada acara lain yang bisa jadi incaran misalnya pengajian acara desa dan lain sebagainya .

5. Rental  Pakaian
Saat ini mulai banyak yang menjalankannya kebutuhan pakaian khusus tradional semakin dibutuhkan dan jika membelinya maka harganya cukup mahal padahal cuma dipakai 1 kali saja nah peluang jasa penyewaan pakaian bisa menjadi peluang bisnis yang bagus. Belum lama ini admin ngobrol sama sala satu karyawanPengusaha jasa pakaian pengantin ia bercerita bahwa satu set pakaian pengantin wanita biasanya mencapai 1 jutaan tapi hanya beberapa kali sewa saja sudah balik modal dan pakaiannya masih utuh dan bisa disewakan kembali pakaiannya. Pakaian lainnya yang bisa disewakan yaitu Jasr pria, baju batik, kebaya dan lain sebagainya.

6. Rental Perabotan Dapur
Pernah berfikir tidak kalau perabotan dapur ternyata bisa dijadikan salah satu barang yang disewakan admin sudah pernah menemukan jenis penyewaan yang satu ini Jadi ceritanya ada pengusaha yang mengambil satu peluang Iya membeli banyak perabotan dapur seperti gelas,piring,mangkok, sendok atau barang lainnya yang terkadang punya harga tinggi biasanya disewakan bekerja sama dengan pengusaha tenda pernikahan dan catering dan biasanya juga dibutuhkan dengan acara lainnya.

7. Rental Alat Berat
Salah satu usaha penyewaan yang biasanya di jalankan oleh orang mempunyai modal besar. untuk menghasilkan uang yang lumayan dengan penyewaan alat berat berupa eskavator atau yang bisa disebut bego hanya sekitar perhitungannya per jam untuk harga satu jamnya sekitar Rp150.000 tergantung ukuran dan Medan yang ditempuh Jadi kalau dikalikan Bisa berapa banyak penghasilannya kalau di sewa untuk proyek bisa beberapa hari hingga sebulan.

8. Perlengkapan Alat Camping
Perlengkapan alat camping seperti tenda, pelengkapan memanjat gunung dan lainnya sangat dibutuhkan untuk para pendaki pada zaman sekarang banyak orang yang suka mendaki jika misalnya sewa tenda Rp100.000 bisa dikalikan jika perhari ada 10 tenda yang sudah keluar maka berapa banyak uang yang akan dihasilkan.

9. Lapangan Futsal
sekarang banyak anak muda yang bermain futsal tanpa melihat  waktu ada yang sampai pagi,siang hingga malam semua tergantung kemauan. Bisnis rental ini cukup menggiurkan tetapi biaya pembangunan untuk rental ini cukup besar karena memerlukan tempat yang cukup luas.

Kelebihan usaha rental

  1. Mudah dijalankan
  2. Biaya operasional kecil
  3. Tidak membutuhkan banyak pekerja
  4. Pasarnya luas

Kekurangan usaha rental

  1. Modal awal besar
  2. Ada resiko kehilangan yang tinggi
  3. Persaingan usaha yang sangat ketat

Nah di atas ialah artikel Rekomendasi 9 Bisnis Rental Yang Menjanjikan. Apa artikel ini dapat membantu kalian ? Selamat mecoba semoga berhasil. Saya berharap dengan artikel ini dapat berguna bagi kalian. Bila kalian ingin request artikel yang lain dapat tulis di Kolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar