--> Skip to main content

Kampus terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2020


Sumber pxfuel
Baru baru ini Webometrics Rangking of World Universities meluncurkan daftar universitas paling baik di Indonesia mulai awal tahun 2020. Berada di posisi berapakah universitas kalian?
Analisa yang diambil oleh Tubuh Analisa Nasional Spanyol (CSIS) dengan kumpulkan beberapa bahan dari open data sources paling dipercaya.
Tidak asal-asalan dalam lakukan penilaian universitas paling baik di Indonesia dilaksanakan berdasar kualitas dari semasing universitas.

Ada 4 hal yang dipandang dalam tentukan rangking tiap universitas, yakni presence, impact, openness, dan excellence.

4 Faktor Penilaian Dalam Penilaian Universitas
1. Presence (Kedatangan)
Adalah nilai kedatangan dari keseluruhan situs situs yang terkait dengan universitas itu, termasuk subdomain-nya.
2. Impact (Impak)
Impak itu didapat dari back-link situs di luar yang paling dipercaya serta tepat.
3. Openness (Transparansi)
Transparansi dipandang dari jumlah file dengan beberapa tipe perpanjangan (.pdf,.doc,.ps,.eps,.docx,.ppt, atau.pptx) yang tersambung ke situs universitas itu.
4. Excellence (Keunggulan)
Yang paling akhir ialah keunggulan yang dipandang dari jumlahnya publikasi artikel ilmiah yang dibuat oleh akademisi dari universitas itu.


10 Besar Universitas Paling baik di Indonesia 2020
 1. Kampus Indonesia
Sumber commons.wikimedia.org
Kampus Indonesia (UI) sukses menempati posisi pertama untuk kampus paling baik di Indonesia tahun 2020 serta sudah melampau si juara bertahan Kampus Gadjah Mada (UGM).Universitas yang berada di Depok jakarta timur ini sukses meningkatkan posisinya di arena international dari posisi 855 pada tahun lalu ke posisi 766.Jubir UI menerangkan pada Tempo.co jika semua ketrcapaian ini karena Universitas UI yang dapat penuhi persyaratan Webometrics

2. Kampus Gadjah Mada
Sumber ru.wikipedia.org
 Setelah itu yakni, Kampus Gadjah Mada (UGM) yang terdapat di Yogyakarta ini harus tinggalkan predikat untuk universitas paling baik serta harus turun ke tempat ke-2 di bawah UI.
Walau demikian, UGM jadi yang paling baik menaklukkan kampus yang lain dari faktor presence serta opennes.Sekarang, UGM ada di tempat 879 dunia.

3. Insitut Tehnologi Bandung
Sumber flickr
 Institut Tehnologi Bandung (ITB) menempati rangking ketiga universitas paling baik di Indonesia tahun 2020.Sesaat di kancag dunia, universitas paling baik di wilayah bandung ini ada di posisi ke-976.

4. Institut Tehnologi Sepuluh November
Sumber commons.wikimedia.org
 Insitut Tehnologi Sepuluh November atau seringkali disebutkan ITS ini berada di Surabaya. Sekarang bisa tempati rangking ke-4 di Indonesia serta rangking ke-1318 di dunia.

5. Kampus Sebelas Maret (UNS) Surakarta
Sumber id.wikipedia.org
Selanjutnya di rangking ke-5 universitas paling baik di Indonesia dihuni oleh Kampus Sebelas Maret (UNS) Surakarta.Di arena dunia, universitas ini tempati posisi ke-1333.

6. Kampus Brawijaya
Sumber flickr
 Kampus Brawijaya yang terdapat di Malang tempati rangking ke enam di Indonesia serta ke-1356 di dunia.

7. Kampus Airlangga
Sumber commons.wikimedia.org
 Universitas asal Surabaya yang lain, Kampus Airlangga (Unair) tempati rangking ke-7 di Indonesia serta tempat ke-1714 dunia.

8. Kampus Sumatera Utara
Sumber id.wikipedia.org
 Kampus Sumatera Utara (USU) yang terdapat di Medan jadi kampus paling baik ke-8 di Indonesia sebagai wakil Pulau Sumatera.Di arena dunia, Kampus Sumatera Utara ada di rangking ke-1871.

9. Kampus Hasanuddin
Sumber flickr
 Selain itu, Kampus Hasanuddin jadi wakil dari Pulau Sulawesi yang ada di posisi ke-9 di Indonesia serta ke-1888 di dunia.

10. Kampus Diponerogo
Sumber id.wikipedia.org
Kampus Diponegoro yang terdapat di semarang jadi kampus paling baik di Indonesia yang ada di rangking sepuluh. Selain itu, Kampus Diponegoro tempati rangking ke-2035 di dunia.

Dengan artikel ini mudah-mudahan dapat menolong kalian untuk menentukan universitas favorite kalian, saat ini kalian jadi tahu kan universitas paling baik di Indonesia. Jika ingin bertanya silahkan dikolom komentar.

Terimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar