Skip to main content

Cara Ampuh Hilangkan Bau Mobil baru Dengan Bahan Alami

Cara Ampuh Hilangkan Bau Mobil baru Dengan Bahan Alami | Berbau tidak enak pada kabin mobil dapat membuat fokus kita berkurang saat mengemudi. Pemicunya berbagai macam, bisa disebabkan tersisa makanan, makanan dengan berbau menusuk, sampai asap rokok.

Bila kamu punyai persoalan itu, kamu tak perlu ribet pergi ke salon mobil. Cukup pakai beberapa bahan alami di bawah ini yang diakui ampuh menyingkirkan berbau tidak enak pada kabin mobil. Apa sajakah? Berikut penjelasannya.

Bubuk kopi

Salah satunya bahan alami yang dapat dipakai untuk menyingkirkan berbau tidak enak pada kabin mobil ialah bubuk kopi. Yup, tidak cuma nikmat waktu disesap di sore hari, bubuk kopi populer ampuh untuk menghisap beberapa jenis berbau.
Triknya mudah sekali. Kamu hanya perlu menebarkan bubuk kopi ke kabin mobil, seperti di bawah karpet atau jok. Kecuali dengan menebarkannya, kamu dapat juga meletakkannya pada suatu wadah kecil untuk mengawasinya amburadul serta membuat kamu semakin gampang membersihkannya. Kemudian, kamu cukup biarkan semalaman. Tetapi ingat, yang kamu gunakan ialah bubuk kopi, bukan kopi yang telah diseduh, ya.

Jeruk

Buat yang tidak senang dengan berbau asap rokok, kamu dapat manfaatkan kulit jeruk atau potongan buah jeruk. Tidak cuma nikmat untuk dikonsumsi, kenyataannya, aroma jeruk dapat membuat kabin mobil kamu bertambah fresh.
Triknya mudah sekali, kamu cukup tinggalkan beberapa potongan jeruk dalam mobil serta diamkan semasa beberapa saat. Nah, bila jeruk yang kamu tinggal telah jadi kering, kamu dapat membuangnya.

Daun pandan

Kecuali bubuk kopi serta jeruk, daun pandan jadi salah satunya bahan alami yang dapat menyingkirkan berbau tidak enak pada kabin mobil. Triknya, kamu cukup memangkas daun pandan seperlunya, lalu tempatkan di bawah jok. Kecuali membuat kabin mobil semakin fresh, daun pandan tidak membuat kantong kamu bobol sebab seringkali ganti-ganti pengharum mobil.

Bubuk kayu manis

Biasanya, bubuk kayu manis dipakai untuk bahan pembuat kue. Tetapi tidak itu saja, bubuk kayu manis bermanfaat untuk hilangkan berbau tidak enak pada kabin mobil, seperti berbau asap rokok.
Untuk hilangkan berbau asap rokok, kamu perlu mencampurkan seperempat gelas bubuk kayu manis dengan 1/2 gelas cuka apel. Campur dengan cara merawta serta tempatkan pada wadah tertutup yang tutupnya telah kamu lubangi terlebih dulu. Bila kamu telah lakukan langkah ini, dijamin, bau-bau tidak enak pada kabin mobil kamu akan hilang serta diganti dengan wangi bubuk kayu manis.

Baking soda

Bahan alami untuk hilangkan berbau tidak enak pada kabin mobil setelah itu baking soda. Untuk hilangkan berbau tidak enak dengan memakai baking soda, kamu perlu meletakkan baking soda pada suatu wadah tertutup yang telah dilubangi, serta simpan dalam tempat yang tidak mengganggu pengemudi atau penumpang, diantaranya ialah di bawah jok. Diamkan semasa beberapa waktu, bila perlu kamu dapat lakukan pergantian setiap 2 hari sekali supaya bahan alami ini dapat kerja dengan optimal.

Cuka

Bahan alami dengan aroma menusuk ini rupanya dapat kurangi atau hilangkan berbau enak pada kabin mobil. Yang penting kamu kerjakan hanya tuang cuka pada suatu wadah serta diamkan semasa tadi malam. Esok harinya, berbau tidak enak asap rokok akan menyusut.

Bubuk vanila

Bahan alami untuk hilangkan berbau tidak enak pada mobil yang paling akhir ialah bubuk vanila. Kecuali menghisap berbau tidak enak, bubuk vanila dapat memberi wangi yang enak pada kabin mobil kamu. Triknya, tuang bubuk vanila pada suatu wadah yang tutupnya telah dilubangi, simpan di bawah jok mobil, serta diamkan semalaman.

Itulah beberapa referensi bahan alami penghilang bau tidak enak pada kabin mobil. Serta Silakan singgah di Situs Maxoke[.]com untuk baca – baca artikel lain
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar