Skip to main content

Cara Instal Aplikasi Zoom Di Komputer Atau Laptop Dan HP Android / Iphone


Untuk hentikan jembatan penyebaran virus corona COVID-19, semua pekerja kantor diaplikasikan kerja dari rumah (work from home). Dalam mendukung kesibukan kerja di dalam rumah, sekarang ada aplikasi Zoom yang bisa dipakai untuk lakukan rapat virtual online atau rapat virtual. Buat yang belum mengetahui langkah unduh aplikasi Zoom cloud meetings, kamu dapat melihat penjelasan di bawah ini.

Penjelasan tentang aplikasi Zoom

Apakah yang dimaksud aplikasi Zoom? aplikasi Zoom ini yaitu software (feature lunak) yang bisa dimanfaatkan buat lakukan rapat virtual, belajar-mengajar online dengan memanfaatkan rencana share monitor (share screen). Aplikasi Zoom ini sangat mungkin 100 pemakai buat masuk pada suatu pertemuan dengan cara online.
Aplikasi ini ada yang gratis ada pula yang berbayar. Nah buat versus gratisnya ada batas waktu buat memanfaatkan aplikasi itu yakni maksimum 40 menit buat sekali rapat. Kalau ingin dapatkan bertambah banyak waktu, kamu dapat memanfaatkan versus Zoom Pro serta Zoom Business dimulai dengan harga US$14 perbulan. Atau sama dengan Rp 196.000 (kesimpulan Rp 14.000/US$).tapi belum ketahui trik ambil Zoom cloud meetings di PC atau Laptop. Kamu dapat ikuti tutor berikut ini.

1. Download Aplikasi Zoom, Buka browser/peramban di laptop kamu, Tutorial ini menggunakan browser Firefox. Lalu click di link Unduh Zoom for PC ini lebih gampang lagi.


2. Install aplikasi Zoom di Laptop atau PC, Jika proses download aplikasi zoom cloud meetings sudah selesai, langkah selanjutnya adalah menginstall aplikasi zoom. Caranya klik pada aplikasi Zoom yang telah di download tadi.
3. Sign In ke aplikasi Zoom, Sign In ke aplikasi Zoom jika kamu belum pernah membuat akun Zoom sebelumnya.

4. Sign In dengan menggunakan email milikmu, Jika kamu punya email Google, bisa klik di Sign In with Google. Atau jika punya akun Facebook juga bisa klik di Sign In with Facebook.

5. Jika kamu ingin memulai meeting, Bekerja secara online dengan partner lain atau mengajar. Klik pada menu New Meeting untuk memulainya.

6.Tampilan aplikasi Zoom waktu mengawali rapat, Nah kamu dapat mengundang siapapun yang ingin kamu ajak untuk melakukan live streaming lewat tombol Invite di bawah.

Itu langkah download aplikasi zoom cloud meetings serta install aplikasi Zoom di laptop atau PC dengan gratis dengan gampang.

Cara download aplikasi Zoom Cloud Meeting di Hp Android dan iPhone

Selain di PC dan laptop, aplikasi Zoom ini dapat juga dipakai lewat Ponsel Android Dan IPhone. Lalu bagaimana cara download aplikasi Zoom di Android dan iPhone. Yuk simak berikut caranya.
  • Download aplikasi Zoom cloud meetings lewat Google Play Store untuk pemakai Android, serta Apple Apps Store untuk pemakai iPhone.
  • Sign Up dengan memakai e-mail atau account Facebook kamu.
  • Masuk ke menu Settings atau Penataan. Lalu dapatkan Personal Rapat ID yang bisa kamu pakai untuk mengundang siapapun yang ingin kamu ajak gabung ke video conference.
  • Copy Meeting ID serta kirim ke rekan yang ingin kamu undang ke video conference. Cara lain dapat pakai link untuk di Copy-Paste di browser.
  • Jika kamu partisipan yang diundang dalam rapat di aplikasi Zoom, kamu tak perlu account. Sebab cukup hanya Copy-Paste link atau Rapat ID agar bisa masuk ke conference yang sudah dibikin oleh Host.
  • Jika link yang diberikan host di-klik, karena itu dengan cara automatis kamu bisa masuk ke video conference.
  • Siapapun dapat Copy-Paste Meeting ID punya Host bila ingin masuk, selanjutnya klik Joint a Meeting

Itulah 2 cara download aplikasi Zoom Cloud Meetings di Komputer/laptop dan di HP Android/iPhone dengan mudah. Jika kamu ingin bertanya terkait tutorial di atas, kamu bisa menuliskan pertanyaan tersebut melalui kolom komentar di bawah ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar