Skip to main content

Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank dengan Mudah

Jika pada postingan saya sebelumnya membahas tentang Cara membuat akun OVO dan upgrade OVO premier secara online, dan postingan kali ini pun masih berhubungan dengan ovo, yaitu tentang cara mencairkan dana OVO ke saldo rekening bank Anda.

cara transfer saldo OVO ke rekening Bank

Saat ini telah banyak orang menggunakan Aplikasi untuk bertransaksaksi secara instan salah satunya menggunakan OVO. Sebenarnya cara mencairkan dana ovo sangat mudah dilakukan. Bahkan saat ini pencairan dana OVO dapat dilakukan ke berbagai rekening bank, baik itu Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri dan Gopay.

Salah satu fitur yang menarik yaitu OVO Cash. Dengan OVO Cash Anda bisa menggunakannya untuk berbagai macam transaksi keuangan, seperti pembayaran di berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan ovo, top up dan pengecekan saldo bahkan bisa juga di gunakan untuk Aplikasi Tokopedia dan GRAB.

Cara Transfer OVO ke rekening bank ini sangat berguna jika Anda membutuhkan dana secara cepat agar dapat diambil di ATM. Seperti halnya dompet digital lain seperti Go-Pay, Dana, dan lainya, ada satu permasalahan yang kerap kali dihadapi pengguna uang elektronik berbasis aplikasi ini.

Baca juga: Cara membuat email baru di HP dan tips agar tidak mudah di Hack.

Permasalahannya yaitu Bagaimana cara mentransfer saldo OVO ke rekening Bank?

Nah kali ini, saya akan membagikan cara mencairkan saldo OVO ke rekening bank pribadi atau orang lain.Yuk simak caranya di bawah ini.

1. Harus Memiliki Akun OVO Premier

Jika Anda ingin dapat mencairkan saldo OVO ke rekening Bank, Anda harus menjadi pengguna akun OVO Premier terlebih dahulu. Jika Anda belum mengupgrade menjadi OVO Premier Anda bisa membaca postingan Sebelumnya tentang Cara upgrade OVO premier secara online dengan mudah.

2. Buka Aplikasi OVO

Jika sudah memiliki akun OVO Premier, Anda bisa mencairkan uang OVO ke rekening Bank.

3. Pilih Menu Transfer

4. Pilih Opsi Other Bank

5. Pilih Bank dan Nomor Rekening Tujuan

Silahkan pilih jenis bank tujuan dan isi nomor rekening nya.  Sedangkan untuk kolom pesan bisa untuk Anda kosongkan karena sifatnya opsional (Tidak wajib).

6. Pilih Jumlah Uang yang Ingin Anda Cairkan

7. Pilih Berikutnya lalu Konfirmasi

8. Masukkan Securiti Code

9. Tunggu Hingga Mendapatkan Konfirmasi Pengiriman Berhasil

Apabila langkah-langkah diatas sudah Anda lakukan dengan benar dan transaksi berhasil, Anda akan menerima pemberitahuan melalui SMS atau email yang terdftar di aplikasi OVO Anda dan bisa menariknya melalui ATM.

Baca Juga: Aplikasi yang wajib di miliki pemilik bisnis Online

Nah, itu lah cara mencairkan saldo OVO ke rekening bank. Apabila Anda mengalami masalah terkait penarikan saldo OVO ke rekening dalam waktu lebih dari 1 hari jam kerja, Anda bisa menghubungi Customer Service OVO dengan no. telp 1500696 pada hari senin sampai minggu pukul 07.00 -23.00. Atau Via email di cs@ovo.id.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar