Skip to main content

4 Cara Cek Nomor Smartfren dengan Mudah

Smartfren merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang ada di Indonesia. Selain itu Smartfren menyediakan layanan operator 4G melalui pengalihan pelanggan CDMA (Code division multiple access) menjadi 4G, sehingga Smartfren merupakan satu-satunya operator yang beroperasi pada jaringan 4G sepenuhnya. Dengan jaringan mencakupan wilayah yang luas dan tersebar di 200 kota di seluruh Indonesia.

Cek nomor Smartfren
Cek nomor Smartfren

Sebagai perusahaan besar yang telah memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi di bidang layanan operator, Smartfren tentunya memiliki berbagai cara terbaik agar memudahkan pelanggannya dalam mengakses layanan mereka. Anda bisa menikmati semua layanan ini dengan mudah dan nyaman, tanpa perlu repot dan mengalami berbagai kendala terlebih dahulu. Melupakan nomor Telepon dan membutuhkannya dalam keadaan darurat, hal ini kerap kali dialami oleh oleh kebanyakan orang.

Untuk memudahkan bagi para pelanggan yang kerap melupakan nomor teleponnya, Smartfren juga menyediakan beberapa cara mudah untuk mengatasi hal ini. Anda bisa menggunakan salah satu di antaranya untuk cek nomor smartfreean.

Hal ini akan sangat membantu, jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan nomor kartu Smartfrenmu dengan segera, maka Anda bisa memilih salah satu cara yanng paling tepat.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Telkomsel

Simak beberapa cara mudah berikut ini, Agar Anda bisa Anda mengetahui nomor Smartfren dengan cepat:

Cek Nomor Smartfren dengan Cara Dial Up

Cara mengecek nomor Smartfren satu ini bisa Anda lakukan dengan begitu mudah dan nyaman, bahkan tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Anda cukup mengikuti langkah berikut:

  1. Ketik *995#
  2. Lalu lanjutkan dengan menekan tombol Ok / Yes.
  3. Tunggu beberapa saat, maka layar ponsel Anda akan menampilkan berbagai informasi mengenai kartu Smartfren yang Anda gunakan, termasuk nomor kartu yan Anda butuhkan.

Baca Juga: Cara cek kuota Internet kartu 3

Cek Nomor Smartfren via SMS

Anda juga bisa mengetahui nomor Smartfren dengan cara yang sangat cepat, yakni dengan cara mengirimkan SMS dengan format seperti berikut ini:

  1. Ketik “INFO” pada layar ponselmu.
  2. Kirimkan ke nomor 995
  3. Tunggu beberapa saat, maka Anda akan segera mendapatkan SMS balasan dari operatormu. SMS ini akan menampilkan berbagai informasi mengenai kartu Smartfren, termasuk nomor kartu yang Anda gunakan.

Cara cek nomor Smartfren ini bisa di bilang cukup mudah untuk dilakukan bagi semua pengguna dari operator tersebut.

Cek nomor Smartfren dengan Menggunakan Layanan Operator

Sama halnya dengan penyedia layanan telekomunikasi lainnya, Smartfren juga menyediakan call center yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebtuhan layanan yang Anda perlukan. Dengan adanya layanan yang satu ini, Anda bisa mendapatkan informasi ataupun keluhan berkaitan dengan kartu smartfren, termasuk jika Anda melupakan nomor kartu Smartfren tersebut. Gunakan cara berikut ini untuk cek nomor Smartfren:

  1. Hubungi nomor 995. Anda akan dilayani oleh staf customer service di sana, dan Anda bisa mengutarakan masalah secara langsung mengenai informasi kartu Smartfren yang Anda gunakan.
  2. Selain no. di atas, Anda juga bisa menghubungi layanan operator ini di nomor 500.

Anda bisa menjadikan cara Alternatif jika kedua cara di atas tidak berhasil untuk cek nomor smartfren. dengan melakukan cara ini anda akan segera mengetahui nomor smartfren anda meskipun caranya cukup merepotkan.

Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi My Smartfren

Bagi anda yang terbiasa menggunakan aplikasi praktis, Smartfren juga menyediakan layanan dalam bentuk aplikasi. Anda bisa menggunakan aplikasi My Smartfren untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk mencari tahu mengenai nomor kartu Smartfrenmu. Agar bisa menikmati layanan yang satu ini dengan nyaman, Anda dapat melakukan beberapa langkah mudah berikut:

  1. Unduh aplikasi My Smartfren dan pastikan Anda mendownloadnya di app store atau Playstore agar keamanan lebih terjaga.
  2. Buka menu utama pada aplikasi dan lakukan pendaftaran dengan cara mengisi semua kolom yang di sediakan. Isi semua data tersebut dengan benar, sehingga pendaftaran Anda bisa terverifikasi dengan baik.
  3. Jika pendaftaran Anda sudah terverifikasi, maka Anda sudah bisa menggunakan semua layanan aplikasi ini dengan mudah. Anda bisa mengaksesnya untuk berbagai kebutuhan, termasuk mengetahui informasi mengenai nomor kartu Anda di sana.

Untuk cara cek nomor smartfren menggunakan aplikasi ini, di khusus bagi pengguna yang sebelumnya telah mendaftar di karenakan Anda harus memasukan nomor smartfren tidak seperti aplikasi lainnya yang secara otomatis Login (ex. Bima+).

Baca Juga: Cara Cek Kuota Internet Axis

Pilih cara yang menurut anda mudah

Tak hanya untuk mengisi pulsa saja, hampir semua layanan operator menyediakan fitur mudah untuk mengetahui nomor kartu pelanggannya. Smartfren juga menyediakan beberapa pilihan cara yang bisa Anda gunakan dengan nyaman. Pilih cara yaang paling mudah anda lakukan. Jika salah satu cara di atas tidak berfungsi anda bisa mencoba semua cara di atas satu persatu.

Demikian artikel tentang Cara cek nomor smartfren semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar