--> Skip to main content

Cara Cek Kuota Internet Axis dengan Mudah

Cara cek kuota internet AXIS-Saat ini internet sudah jadi bagian dari kebutuhan yang tak terpisahkan bagi para pengguna smartphone ataupun gadget.iinternet kerap kali di gunakan untuk komunikasi online, streaming, belanja online, pesan transportasi, ataupun update berita setiap harinya. Mungkin ada sebagian yang merasa sehari tanpa koneksi internet serasa hidup di jaman batu.

Cara cek kuota internet axis
Axis

Lebih jengkelnya lagi, saat lagi asyik dengan smartphone, tiba-tiba SMS masuk yang isinya memberitahukan kuota hanya tersisa 20 persen. Padahal, baru beberapa hari yang lalu beli kuota internet.

Memang penggunaan tak terkontrol jadi penyebabnya, tapi ini bisa diantisipasi dengan melakukan cek kuota internet secara berkala. Dengan begitu kita bisa mengontrol penggunaan kuota internet tersebut.

Bagi Anda pengguna kartu Axis tentu untuk cek kuota internet berbeda dengan provider lainnya. Lalu bagaimana caranya cek kuota internet AXIS? Nah, inilah cara cek kuota internet AXIS dengan mudah.

Untuk melakukan pengecekan kuota paket yang Anda miliki, Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara mudah berikut ini :

1. Melalui UMB ( USSD Menu Browser)

Menurut saya cara paling mudah untuk cek kuota eksis yaitu melalui UMB kebanyakan orang menyebutnya dengan istilah Dial up. Anda tidak perlu terkoneksi jaringan internet untuk melakukan cek kuota Exis ini. Yuk simak cara cek kuota exis melalui menu UMB:

Pertama: Akses UMB melalui ponsel dengan cara ketik *123*7*3#

Kedua: Pilih nomor 2 "Cek Kuota"

Cek kuota internet Axis melalui UMB
Cek kuota Axis melalui UMB

Selanjutnya: Plih Informasi paket yang sedang aktif akan tersedia, pilih paket menu yang Anda inginkan. Maka akan muncul pop-up yang berisi rincian kuota internet Anda

2. Menggunakan Aplikasi AXISNet

Cara cek koata internet AXIS yang kedua ini Anda harus menginstal dulu aplikasi aixsnet walaupun begitu Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari penggunaan aplikasi ini. Selain bisa cek paket data internet juga bisa cek sisa pulsa tanpa ribet dengan satu klik saja. Dan kerenya lagi banyak beragam promo yang di tawarkan.

Cara cek kuota internet AXIS dengan aplikasi axisnet
AXISnet

Simak cara cek paket internet dengan aplikasi AXISnet di bawah ini.

Pertama: Dapatkan aplikasi AXISNET dari Appstore atau Playstore dan Buka aplikasi AXISNET

Kedua:Lalu log-in di aplikasi. Jika belum punya akun, coba lakukan pendaftaran dengan klik menu sign-up, isi data diri dengan benar.

Ketiga: Informasi sisa kuota internet yang Anda miliki ada di halaman utama aplikasi AXISNET

Kempat: Pilih LIHAT DETAIL untuk mengetahui informasi lengkap penggunaan dat kuota

Nah itulah cara cek paket internet Axis, mudah bukan. Saya sarankan Anda lakukan pengecekan kuota internet AXIS secara berkala agar bisa membantu untuk memantau pengguna data internet tentunya hal tersebut buat Anda lebih hemat dalam menggunakan peket data axis.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar