--> Skip to main content

7 Aplikasi Belajar Online Terbaik Agar Tambah Pintar

Aplikasi Belajar Online Terbaik Pada era digital seperti saat ini memberikan banyak kemudahan bagi siapa saja dalam melakukan banyak hal hanya bermodal smartphone dan jaringan internet. Hal tersebut tidak semata-mata memberikan manfaat melainkan memberikan dampak negatif dari penyalahgunaan kemudahan tersebut seperti mengakses situs-situs berbau pornografi dan lainnya apa lagi di akses oleh anak-anak yang statusnya masih pelajar.

Aplikasi belajar online terbaik
Belajar online

Tentu hal tersebut membuat para orang tua khawatir anaknya mengakses hal-hal yang tidak baik dari penggunaan smartphone. Oleh karena itu, selain perlu pengawasan, perlu juga memberi penjelasan untuk membuka situs-situs atau aplikasi yang bermanfaat seperti aplikasi belajar online.

Kelebihan Aplikasi Belajar Online

Aplikasi belajar online bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang ingin belajar secara daring. Aplikasi-aplikasi ini sangat berguna terutama bagi anak sekolah agar mendapat pelajaran tambahan selain dari sekolah. selain itu Dengan adanya aplikasi belajar online mempunyai beberapa kelebihan di banding les secara langsung.

Berikut kelebihan aplikasi belajar online:

1. Waktu dan Tempat yang Fleksibel

Ketika anda melakukan belajar di tempat bimbel (Bimbingan Belajar) tentu harus datang ketempat bimbel tersebut dan waktu yang di tentukan, Berbeda ketika menggunakan aplikasi belajar online yang bisa di lakukan dimana pun dan waktunya pun fleksibel.

2. Hemat ongkos

Ketika ada ketika melakukan belajar di tempat bimbel tentu ada biaya tambahan diluar dari biaya bimbel yaitu biaya transportasi. mungkin dalam sehari tidak telalu besar tapi jika dalam sebulan 10 kali maka biaya itu cukup besar. dengan menggunakan Aplikasi belajar online tidak perlu hal tersebut anda hanya perlu membeli paket internet saja.

Baca Juga: Aplikasi yang Wajib dimiliki oleh Pemilik Bisnis Online.

4. Bisa diikuti Seluruh Indonesia

Kemudahan Aplikasi belajar online selain bisa kapan saja dimana saja, dan tidak meandang jarak. Baik dari sabang sampai maroke bisa ikut belajar online bahkan dari luar negeri pun bisa. Anda bisa bayangkan jika belajar secara langsung/offline apakah sanggup pulang pergi cuma mau buat belajar nulis sejam dua jam. Tentu ini merupakan salah satu kelebihan aplikasi belajar online.

5. Modal hanya smartphone kuota internet

Modal yang di perlukan untuk belajar kelas online hanya smartphone dan kuota internet. Tentunya kalian semua memiliki handphone dan kuota.

6. Biaya Terjangkau

Selain fleksibel tempat dan waktu dengan menggunakan aplikasi belajar online tidak memerlukan biaya belajar yang terlalu besar bahkan ada yang gratis. Tapi Jika menggunakan yang gratisan tentu hasilnya tidak maksimal.

Tentu dengan kelebihan-kelebihan tersebut bisa di jadikan pertimbangan Anda sebagai orang tua untuk menyuruh buah hati Anda untuk mengikuti belajar secara online.

Aplikasi Belajar Online Terbaik

Setelah mengetahui apa saja kelebihan aplikasi belajar online maka saya akan membagikan apa saja aplikasi online terbaik yang bisa anda coba silahkan simak di bawah ini.

1. Ruangguru

Aplikasi belajar online pertama yang saya rekomendasikan untuk Anda adalah Ruangguru. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang akan memudahkanmu memahami materi-materi pelajaran.

Ruangguru merupakan aplikasi online belajar terbaik
Ruang guru

Aplikasi belajar online ini sedang gencar melakukan promosi ini semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat. Anda bisa belajar berbagai pilihan materi dengan menonton video yang tersedia pada aplikasi ini. Ada juga kuis yang bisa Anda manfaatkan untuk menguji kemampuan.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa meminta bantuan dengan mengunggah pertanyaan yang Anda anggap susah melalui melalui aplikasi ini dan tersedianya rangkuman modul bimbel.

Fitur unggulan ruangguru lainnya yaitu audio call yang bisa Anda gunakan untuk berdiskusi langsung dengan guru Anda. Dilihat dari segi Biaya sangat bervariasi, tergantung paket mana yang Anda pilih.

2. Quipper

Aplikasi belajar online terbaik selanjutnya ialah Quipper. Quipper merupakan salah satu aplikasi belajar online Android yang dikembangkan oleh Quipper Ltd,. Anda dapat mempelajari berbagai mata pelajaran secara online maupun offline dengan aplikasi ini.

Quipper adalah aplikasi belajar online terbaik
Quipper

Aplikasi ini memang aplikasi berbayar, tapi hal terebut sebanding dengan berbagai metode belajar nya yang baik. Fitur yang tawarkan oleh Quipper terbilang cukup lengkap. Materinya pun disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku saat ini dan aplikasi ini membantu anda untuk memahami dengan baik materi-materi pelajaran. Anda bisa mengunduh berbagai video yang menurut anda penting. Selain itu, Anda juga bisa membuat jadwal mingguan agar belajar lebih teratur.

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik

3. Rumah Belajar

Rumah pelajar merupakan gerbang pembelajaran online yang di kembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud). Aplikasi ini menyediakan konten berbasis audio,gambar, video, animasi yang di suguhkan secara interaktif.

Rumah Belajar salah satu aplikasi belajar online terbaik
Rumah Belajar

Ada beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi rumahbelajar, seperti Sumber Belajar, Kelas Maya, Labotarium Maya, Peta Budaya, dan lainnya.

4. Bimbel SMARRT

Bimbel SMARRT merupakan aplikasi belajar online terbaik yang patut anda coba karena apilkasi ini fokus pada mata pelajaran sains yang dianggap momok oleh kebanyakan siswa yaitu Matematika, Fisika, dan Kimia. Aplikasi ini memiliki banyak video penjelasan mengenai tiga mata pelajaran tadi yang di sajikan sangat informatif.

Bimbel SMARTT aplikasi belajar online terbaik
Bimbel SMARTT

Pada video tersebut, akan dijelaskan bagaimana cara menyelesaikan persoalan secara bertahap dan mudah untuk di pahami . Anda juga bisa mengambil kuis untuk melatih pemahaman tentang materi yang anda pelajari sebelumnnya.

Baca juga: Aplikasi untuk jualan pulsa dan PPOB termurah dan aman

5. CBT Ujian Nasional SMP

Aplikasi CBT Ujian Nasional SMP merupakan Aplikasi yang khususkan untuk para pelajar SMP, terutama kelas 9 yang akan menghadapi ujian nasional.

CBT Ujian Nasional SMP aplikasi belajar online
CBT Ujian Nasional SMP

Soal-soal yang ada di dalam aplikasi ini akan sangat membantu siswa kelas 9 yang akan menghadapi UN karena soal-soal yang tersedia adalah soal-soal terbaru dan juga soal-soal pilihan.

6. KelasKita

Aplikasi belajar online KelasKita yaitu aplikasi belajar online terbaik yang patut anda coba. Aplikasi ini menawarkan pilihan belajar online di mana pun dan kapan pun.

KelasKita yaitu salah satu aplikasi belajar online terbaik
KelasKita

Fitur unik dari aplikasi Android ini adalah fitur sosial, di mana Anda bisa berinteraksi dengan user lain sehingga belajar Anda tidak membosankan dan semakin menyenangkan.Masih terdapat banyak fitur dari KelasKita yang akan membuat Anda tidak saja pintar, tapi juga merasa senang.

Aplikasi Android KelasKita juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya seperti Fitur kampus untuk membuat sebuah kelompok belajar umum atau privat,mendapatkan penghasilan untuk membuat kelas berbayar pribadi, Sertifikat digital setelah Anda berhasil menyelesaikan suatu kelas.

7. Brainly

Brainly merupakan salah satu komunitas belajar terbesar di dunia yang didirikan pada september 2009 di polandia yang di di gunakan sebagai wadah untuk tanya jawab tentang materi pelajaran

Brainly adalah aplikasi belajar secara online terbaik
Brainly

Jika anda memiliki pertanyaan yang sulit dan tidak bisa menjawab, Anda bisa menanyakannya di sini yang akan di jawab oleh pengguna brainly yang lain. Ada banyak guru, dan murid-murid lain yang akan menjawab pertanyaanmu.

Baca Juga: Aplikasi pinjaman online terpercaya mudah dan cepat.

Kesimpulan

Dengan kehadiran aplikasi belajar online tentu memberikan banyak manfaat khususnya bagi para pelajar Untuk mendapatkan pengetahuan di luar sekolah dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan dengan semaksimal mungkin agar mendapatkan nilai akademis yang memuaskan.

Itulah 7 aplikasi belajar online terbaik yang bisa Anda coba dan dimanfaatkan terutama yang merasa membutuhkan pelajaran tambahan selain di sekolah. Tentu dengan adanya aplikasi-aplikasi semacam ini membuat siapapun yang menggunakannya menjadi lebih mudah dan nyaman ketika belajar. semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi anda yang mencari aplikasi belajar online terbaik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar