Skip to main content

Begini, Cara mendapatkan uang dari facebook terbaru

Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa faceebook merupakan media sosial yang paling banyak di gunakan hal ini di dasarkan atas riset yang di lakukan oleh perusahaan media We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite, menyebutkan bahwa jumlah pengguana media sosial di Indonesia sebanyak 150 juta user. dan Facebook menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan, yaitu 121 juta pengguna, atau sekitar 81%  dari jumlah pengguna media sosial.

cara mendapatkan uang dari facebook
cara mendapatkan uang dari facebook
Nah, dari banyaknya pengguna facebook dapat kita manfaatkan untuk mencari keuntungan. ada beberapa cara mendapatkan uang dari facebook yang bisa anda lakukan, yang akan saya bahas dalam artikel kali ini.

Alasan menggunakan facebook untuk mendapatkan uang.

Ada beberapa alasan memilih facebook untuk mendapatkan uang dari facebook yaitu;

1. Banyaknya pengguna facebook

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa pengguna media sosial facebook di indonesia sangat banyak yaitu sebesar 121 juta user, oleh karena itu sangat potensial bagi anda yang ingin mendapatkan uang dari sosial media ini.

2. Persaingan tidak terlalu ketat

Saat ini penggunaan facebook untuk mendapatkan uang hanya di lakukan oleh segilintir orang saja. maka dari itu kita tidak perlu khawatir bahwa bisnis yang kita lakukan tidak menghasilkan.

3. bisa di lakukan oleh siapa saja

Mungkin sebelumnya anda berfikiran bahwa cara mendapatkan uang dari facebook hanya di lakukan oleh segelintir orang yang ahli. tapi kenyataannya semua orang bisa asalkan ada kemauan yang kuat.

Cara mendapatkan uang dari facebook

Pada dasarnya cara mendapatkan uang dari facebook sudah di bahas di beberapa situs tertentu, seperti jualan online dan lain-lain. akan tetapi pembahasan kali ini akan sedikit berbeda bukan hanya berjualan di facebook saja tapi juga pemanfaatan halaman facebook untuk mendapat uang.
bagi anda yang ingin mendapatkan uang dari facebook bisa menyimak cara mendapatkan uang dari facebook di bawah ini:

1. Membuka Online shop

Cara pertama menghasilkan uang dari facebook yaitu membuka sebuah toko online. cara ini mungkin sudah banyak mengetahui bahkan sudah menjalankannya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, anda bisa menggunakan facebook personal bisa juga menggunakan fanspage untuk toko online anda. untuk toko online sendiri saya lebih rekomendasikan menggunakan fanspage atau halaman facebook karena anda bisa lebih leluasa dalam pengelolaan toko online. atau bisa mengiklankan halaman tersebut menggunakan facebook ads untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

dalam membuka online shop anda tidak perlu khawatir tentang modal anda bisa memilih sitem drophip maupun reseller tergantung dari modal yang anda miliki. untuk lebih jelasnya anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang Perbedaan Dropship dan resseler.

2.   Ternak fanspage Facebook

jika dilihat dari judulnya memang terlihat aneh, ternak fanspage disini maksudnya adalah membuat beberapa akun fanspage atau halaman  facebook dengan tema-tema tertentu seperti kesehatan, pendidikan, berita terkini dan lainnya.

Dalam hal ini tugas anda adalah memperbanyak follower atau like pada fanspage yang sebelumnya anda buat. untuk membuat halaman facebook anda bisa menyimak artikel sebelumnya tentang cara membuat fanspage facebook.

setelah fanspage tersebut sudah banyak di ikuti oleh pengguna facebook anda bisa menjualnya kepada orang-orang yang membutuhkan seperti pemilik online shop dan lainnya. yang menjadi salah satu alasan seseorang mau membeli akun fanspage adalah di gunakan untuk mempromosikan produk atau kebutuhan lainnya karena orang tersebut enggan membuat fanspage dari awal yang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan follower.

3. Membuat fanspage dan memonetasinya

Berbeda dari cara menghasilkan uang dari facebook sebelumnya dengan membuat fanspage untuk di jual melainkan di monetasi atau di kelola dengan tujuan menghasilkan uang , cara yang satu  terbilang cukup unik karena fanspage yang kita miliki akan di gunakan untuk menampilkan iklan dari brand tertentu.
Adapun langkah awal untuk menghasilkan uang dengan cara ini adalah sebagai berikut:
  1. Membuat fanspage dengan tema tertentu atau bisa juga berdasarkan keahlian yang  anda miliki.
  2. Update konten secara berkala yang berkaitan sesuai tema fanspage anda.
  3. Perbanyak follower fanspage dengan memprosikannya
  4. Setelah fanspage anda memiliki banyak pengikut anda bisa mengkomersialkan dengan menerima endorse dari brand tertentu.

Sebaiknya fanpage facebook yang anda kelola memiliki tema tertentu dan di minati oleh banyak orang agar bisa mengahasilkan pundi-pundi rupiah.

4. Memanfaatkan ad breaks

Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan istilah ad breaks. perlu anda ketahui bahwa ad breaks adalah sebuah iklan yang disematkan kedalam video fanspage. ad breaks sendiri hampir sama dengan iklan di youtube dan di tunjukan bagi para content creator.
cara ini masih berkaitan tentang fanspage facebook, dimana anda mengupload sebuah video di halaman facebook yang nantinya akan di monetisai. adapun syarat agar video bisa di monetize adalah;
  1. Memiliki 10.000 follower fanspage
  2. Tayangan video fanspage harus memiliki 30.000 tayangan 1 menit untuk video berdurasi 3 menit.
  3. Memenuhi standar kelayakan monetasi

Utuk lebih jelasnya anda bisa memahami secara langsung Di Sini.

Sekian artikel tentang cara menghasilkan uang dari facebook, semoga bermanfaat. apabila ada pertanyaan mengenai artikel di atas anda bisa menulis di kolom komentar atau menghubungi lewat contact di bawah. dan jika artikel ini bermanfaat anda bisa membagikannya terimaksih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar