Skip to main content

Cara test Hardwere Dan Softwere handphone Xiomi

test hardwere dan softwere Xiaomi

Saat ini di Indonesia banyak sekali bermunculan Merk handphone yang membanjiri pasar smartphone seperti Samsung, aple, Huawei, Oppo, Vivo dan Xiaomi. dari banyaknya merk smartphone tersebut ada Beberapa yang Menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjngkau yaitu Xiaomi.

HP Xiaomi Merupakan salah satu smartphone yang berasal dari tiongkok. jika dilihat dari hardwere dan softwere Xiaomi tidak kalah dengan produk pesaing karena adanya inovasi dan mengeluarkan tipe-tipe terbarunya.

Di Indonesia sendiri permintaan smartphone Xiaomi kian meningkat Karena fitur atau spesifikasi yang di tawarkan sangat memuaskan dan juga terus dirilisnya tipe terbaru yang lebih canggih . hal tersebut juga mempengaruhi terhadap pecinta Xiaomi untuk membeli dengan tipe terbaru dan menjual hp sebelumnya. sehingga banyak sekali hp second atau bekas yang di jual.

Bagi anda yang ingin membeli Hp Xiaomi second harus ekstra hati-hati dalam membeli barang tersebut. bisa jadi hp yang anda beli tidak bekerja dengan semestinya atau rusak baik dari hardwere maupun softwerenya.

Tapi jangan khawatir Xiaomi juga menyediakan fitur untuk mengetahui apakah hardwere bekerja dengan baik atau tidak. Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang cara test hardwere Xiaomi, untuk mengetahui apakah hardwere bekerja dengan baik atau tidak

Cara test Hardwere Xiaomi

Fitur test hardwere atau di kenal dengan CIT / Engineering Mode ini di gunakan untuk melihat kinerja hardwere seperti getaran, suara, touchpanel, LCD, Sistem pengecasan, Bluetooth GPS dan lain-lain. fitur tersebut bisa dilakukan dengan cara yaitu:

Cara yang pertama untuk membuka CIT atau Engineering yaitu:

  1. Masuk Menu setting / pengaturan
  2. Pilih opsi Tentang telepon
  3. lalu cari opsi Versi kernel dan tap 5x maka anda akan masuk pada mode cit seperti di bawah ini

menu pada CIT
Dan untuk melakukan pengetesan cukup mudah yaitu dengan mengeklik setiap menu dan lakukan apa yang diminta. dan akan ada 2 status Mode yaitu

  • pass (Berhasil)
  • fail ( Gagal atau bisa di katakan tidak berfungsi dengan baik)

itulah cara melakukan pengetesan hardwere maupun softwere di Handphone Xiaomi jika ingin mengetahui masih berfungsi atau tidak nya hardwere lakukan satu persatu pengetesan. dan jika ada beberapa yang fail maka anda harus mempertimbangkan untuk membeli atau tidaknya handphone second tersebut.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar