Skip to main content

5+ Peluang bisnis rumahan yang menjanjikan di tahun 2019

Setiap orang pasti mempunyai kebutuhan yang harus di penuhi baik itu kebutuhan pokok atau kebutuhan yang lain. Agar kebutuhan tersebut terpenuhi kita di tuntut untuk bekerja agar memiliki penghasilan lebih. Salah satu opsi yang bisa di pilih yaitu dengan membuka sebuah usaha.

Akan tetapi sebagian orang enggan membuka sebuah usaha karena faktor modal. Sebenarnya modal bukanlah penentu dari keberhasilan sebuah bisnis.walaupun dengan modal yang minim jika di jalankan dengan baik maka akan menuai hasil yang memuaskan.

Nah bagi Anda yang ingin membuka sebuah usaha dengan modal yang minim Anda bisa membuka bisnis di rumah. Dengan membuka bisnis di rumah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat dan lainnya. Ada banyak sekali peluang usaha rumahan yang bisa Anda lakukan seperti bisnis di bidang kuliner, jasa dan lainya. Untuk lebih jelasnya inilah peluang usaha rumahan yang bisa Anda lakukan.

1. Bisnis rumahan di bidang kuliner

Bisnis kuliner adalah salah bisnis yang tidak ada matinya. Karena setiap orang pasti membutuhkan makan, minum dan lainnya. Tentu hal tersebut tersebut menjadi peluang bagi kita untuk membuka Bisnis rumahan di bidang kuliner.

  • Usaha Rumah makan

membuka rumah makan

Peluang bisnis rumahan yang pertama yaitu membuka rumah makan. Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki keahlian dalam hal memasak apa lagi Anda memiliki resep makanan yang enak.

Dengan membuka usaha rumah makan Anda bisa memanfaatkan ruangan atau tempat yang jarang di pakai sebagai tempat usaha dan Anda juga bisa memanfaatkan peralatan dapur. Jadi modal yang di butuhkan tidak terlalu besar.

  • Bisnis rumahan  jual aneka jus

Dalam menjalankan bisnis ini tidak di perlukan modal yang terlalu besar karena Anda bisa memanfaatkan peralatan yang ada di rumah untuk kegiatan bisnis ini. Bisnis jualan aneka jus dan minuman dingin saat ini sangat potensial karena banyaknya peminat jus sehingga kemungkinan besar keuntungan yang di dapat juga besar.

  • Bisnis jual aneka cemilan

Hampir semua kalangan masyarakat baik itu anak-anak, remaja dan orang tua menyukai cemilan. Nah kita bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan keuntungan dengan membuka sebuah usaha jual aneka cemilan seperti menjual keripik aneka rasa, aneka kue dan lain.lain. Anda bisa mempromosikan bisnis ini kepada tetangga, saudara dan teman dan juga promosikan di jejaring sosial.

jual aneka cemilan

Tips bisnis di bidang kuliner

Tentu semua orang pasti menginginkan usaha yang di lakukan makin maju dan tetap berjalan dengan lancar.Nah mungkin tips di bawah ini bisa Anda coba.

  • Terus meningkatkan kualitas produk yang Anda jual
  • Inovasi produk seperti membuat menu baru yang unik dan berbeda dengan yang lainnya.
  • Lakukan promosi secara berkala Anda bisa memanfaatkan sosial media sebagai media promosi.
  • Daftarkan rumah makan atau usaha Anda di grab food, maupun go food.

2. Bisnis di bidang jasa

Bisnis rumahan Selain menjual produk berupa barang bisa juga dalam bentuk jasa. berikut bisnis rumahan dalam bentuk yang bisa Anda coba.

  • Usaha laundry

Saat ini kebanyakan orang sibuk dengan kegiatannya masing-masing sehingga tidak sempat melakukan apa yang seharusnya di lakukan. Salah satunya mencuci pakaian, ia lebih memilih menggunakan jasa laundry. Melihat potensi yang ada kita bisa membuka usaha tersebut. Untuk lebih jelasnya tentang rincian modal awal dan estimasi pendapatan bisnis laundry bisa baca artikel sebelumnya tentang modal awal usaha laundry dan keuntunggannya

  • Bisnis jasa penitipan dan perawatan hewan peliharaan

Jenis usaha ini sangat cocok bagi Anda pecinta hewan. Karena sudah memiliki pengalaman tentang cara merawat hewan yang baik dan benar. Anda bisa memanfaatkan tempat yang tidak terpakai sebagai tempat untuk menjalankan bisnis ini.

Dalam menjalankan bisnis ini tidak di perlukan modal yang besaalam menjalankan bisnir mungkin hanya di butuhkan peralatan-peralatan tertentu seperti hair dryer, shampo dan lain-lain, perlu di ingat bahwa dalam menjalankan bisnis rumahan satu ini harus extra hati-hati. karena jika kita tidak berhati-hati bukan untung yang di dapat tapi mengalami kerugian. misalkan jika ada orang yang menitipkan hewan peliharaan kepada Anda.

Alangkah baiknya Anda memeriksa terlebih dahulu apakah sehat atau tidaknya hewan peliharaan tersebut. di takutkan jika kita menerima dalam kondisi sakit di takutkan mengalami kematian.

  • Bisnis jahit pakaian

Bagi Anda yang memiliki keahlian dalam menjahit, usaha satu ini wajib Anda coba di rumah. Dalam menjalankan bisnis rumahan yang ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar apa lagi Anda sudah memiliki mesin jahit. Usaha sangat potensial karena setiap orang pasti membutuhkan jasa tukang jahit.

  • Jasa cuci motor dan mobil

Saat ini mayoritas masyarakat enggan mencuci kendaraannya sendiri melainkan lebih memilih jasa cuci motor. Tentu hal tersebut memberikan peluang bagi Anda untuk membuka usaha ini.Bagi Anda yang memiliki halaman rumah yang cukup luas Anda bisa mencoba bisnis rumahan satu ini. Dan kita tidak harus membuka bisnis ini dalam skala besar melainkan kita bisa merintis bisnis dari nol.

3. Bisnis online

Di era saat ini, kemajuan teknologi terus meningkat, yang memberikan dampak positif maupun negatif. Adapun salah satu dampak positif dari kemajuan teknologi tersebut adalah mempermudah kegiatan manusia. Contohnya dulu jika kita ingin membeli suatu barang, kita harus membeli secara langsung dengan datang ketempat penjual barang tersebut, akan tetapi dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa membeli barang dengan mudah yaitu membeli secara online.

Hal tersebut merupakan peluang untuk melakukan bisnis secara online.bisnis online merupakan salah satu bisnis yang bisa di kerjakan di rumah. Ada banyak sekali bisnis online yang bisa Anda lakukan seperti online shop, menjadi reseller atau dropship, program afiliasi, menawarkan jasa dan lainnya.

Baca juga: Tips memulai Bisnis online

Dalam menjalankan bisnis online modal yang digunakan pun relatif lebih kecil dibandingkan dengan bisnis offline. Dalam menjalankan bisnis online tidak semudah yang dipikirkan banyak orang. Karena persaingan dalam bisnis ini sangat ketat.

Oleh sebab itu Anda harus serius dan cermat dalam menjalankan bisnis satu ini agar bisa mendapatkan penghasilan yang menjanjikan dan konsisten.

4. Bisnis rumahan kerajinan tangan

Bagi Anda yang memiliki keahlian dalam membuat sebuah kerajinan Anda bisa menjadikan keahlian tersebut untuk membuka sebuah bisnis rumahan yang menjanjikan. Anda juga tidak memerlukan modal yang besar dalam menjalankan bisnis ini karena bisa menggunakan barang bekas.

Ada banyak sekali pilihan yang bisa Anda coba yaitu:

  • Buket bunga dari kain flanel
jual buket bunga

Pasti kalian semua tau apa itu buket bunga, buket bunga yaitu kumpulan bunga yang di bentuk yang kreatif. Bisnis ini sangat potensial karena saat ini banyak orang memanfaatkan buket bunga dalam beberapa momen seperti acara wisuda, pernikahan dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin mencoba menjalankan bisnis ini akan tetapi belum memiliki keahlian jangan khawatir. Anda bisa belajar secara otodidak lewat internet.

  • kerajinan dari barang bekas

Jika Anda memiliki perabot yang sudah tidak terpakai? Jangan buru-buru membuangnya ke tempat sampah

Anda bisa mendaur ulang perabot tersebut menjadi sebuah kerajinan tangan yang memiliki nilai estetika serta nilai jual. Sehingga Anda bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang bisnis rumahan yang menjajikan.

  • Bisnis rumahan papan bunga

Kita semua pasti tidak asing lagi dengan papan bunga karena kita sering melihat di pinggir-pinggir jalan. Papan bunga banyak di gunakan masyarakat sebagai ungkapan. Dan biasanya digunakan dalam acara pernikahan, ungkapan duka cita, dan lain-lain.

Dengan demikian Anda bisa menjalankan bisnis yang satu ini karena bisa dikerjakan di rumah dan tentunya kita bisa mendapatkan keuntungan yang menjajikan.

5.Bisnis rumahan dengan menjual pulsa elektrik

penggunaan gadget saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang sebagai alat yang di gunakan untuk berkomunikasi. Tentunya para pengguna smartphone ini akan membutuhkan pulsa agar dapat menggunakannya.

Nah, inilah peluang usaha rumahan yang bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena memiliki potensi keuntungan yang menjanjikan.

Dalam menjalankan bisnis rumahan satu ini Anda tidak memerlukan modal yang terlalu besar karena dengan bermodalkan smartphone dan saldo pulsa elektrik Anda sudah bisa berjualan.

Sebelum memulai usaha ini tentunya Anda harus memiliki saldo yang bisa Anda gunakan untuk mengisi pulsa. Anda bisa mendaftarkan diri Anda ke distributor pulsa atau bisa menggunakan platform atau aplikasi yang di tawarkan oleh perusahaan tertentu

Selain menjual pulsa elektrik Anda juga bisa menjual token listrik dan PPOB

Baca juga: Aplikasi untuk jualan pulsa dan PPOB murah.

Dari banyaknya peluang bisnis rumahan di atas bisa Anda lakukan dengan modal yang relatif lebih kecil akan tetapi bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Pada dasarnya semua bisnis bisa berhasil asalkan di jalankan dengan serius dan kerja keras.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar