--> Skip to main content

5 Bisnis untuk Mahasiswa yang menguntungkan di tahun 2019

Seorang Mahasiswa dituntut untuk kreatif dalam berbagai bidang baik dalam kegiatan kampus maupun kegiatan di luar kampus. Dalam mengatur keuangan seorang Mahasiswa di tuntut untuk mandiri tidak mengandalkan kiriman dari orang tua.

Pasti banyak Mahasiswa yang mencari sebuah ide bisnis yang bisa di lakukan tanpa mengganggu kegiatan perkuliahan. sebenarnya peluang usaha sangatlah banyak jika kita bisa melihat dengan jeli dan memiliki keberanian dalaam mengambil sebuah resiko.

bisnis untuk mahasiswa

Akan tetapi permasalahan lain yang mungkin di hadapi oleh banyak Mahasiswa adalah Masalah modal, tenang dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang peluang usaha dengan modal yang tidak terlalu besar untuk menjalankan bisnis tersebut. ini dia 5 Bisnis untuk mahasiswa yang mengutungkan di tahun 2019.

1. Bisnis Online Shop

Bisnis yang pertama adalah bisnis online shop. mengapa saya menyarankan bisnis online shop, karena bisnis ini sangat menguntungkan dan bisa dilakukan di sela-sela kesibukan sebagai mahasiswa. adapun faktor lain yang mendukung adalah kemudahan dalam penjualan produknya yaitu bisa di lakukan menggunakan media sosial, seperti instagram, facebook, whatsapp, dan lain-lain.

Dalam menjalankan bisnis ini juga anda tidak perlu repot dalam mencari tempat untuk menjual, bisa produk hanya berbekal smartphone dan koneksi internet anda sudah bisa memulai bisnis ini.

membuka bisnis online shop

Jika anda Masih bingung apa yang mau di jual? saya sarankan anda menjual produk fashion wanita dan pria karena permintaanya sangat tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan usaha anda akan cepat berkembang.

Dalam menjalankan bisnis online shop ini anda tidak haruskan menjual barang sendiri akan tetapi anda bisa menjual produk orang lain atau lebih di kenal dengan dropship atau resseler. sehingga kita tidak perlu repot-repot memikirkan stock barang dan lainya kita hanya memikirkan bagaimana cara produk tersebut bisa terjual.

2. Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis yang bisa di lakukan oleh Mahasiswa yang selanjutnya adalah pulsa Elektrik. bisnis ini mungkin sudah banyak dilakukan oleh kalangan mahasiswa karena tidak perlu modal yang terlalu besar dan minim akan resiko. keuntungan yang didapatkan juga lumayan sekitar 1.000-1500 pertransaksi. bisnis pulsa elektrik ini bisa di jalankan dengan modal sekitar 100rb saja.

3. Bisnis Jual beli Alat Elektronik Bekas

Bisnis yang selanjutnya adalah menjual alat elektronik bekas, menurut pengalaman saya usaha ini patut anda coba karena keuntungan yang di dapatkan cukup menggiurkan. dalam bisnis ini kita bisa menjual dan membeli alat elektronik bekas.

Akan tetapi dalam bisnis ini anda harus mengetahui tentang elektronik agar kita bisa membeli dan menjual kembali produk tersebut tanpa adanya permasalhan. anda bisa mencari produk di berbagai group jual beli di facebook dan media sosial lainnya.

4. Bisnis Jasa pengetikan dan print

Bisnis jasa pengetikan dan print sangat potensial karena kita berada di lingkungan kampus yang tidak terlepas dari tugas yang harus di print,Bagi seorang mahasiswa pasti sudah tidak lagi disulitkan dalam pengetikan karena ketik mengetik sudah makanan sehari-hari bagi seorang Mahasiswa.

Tidak di pungkiri bahwa hal tersebut bisa di jadi modal awal dalam melakukan bisnis jasa pengetikan dan print. modal yang di perlukan hanya printer, komputer dan perlengkapan lainnya. saya sarankan anda harus memiliki inovasi pada jasa pengetikan dan print tersebut agar berbeda dengan yang lainnya seperti adanya jasa antar hal ini juga bisa mendatangkan banyak konsumen karena kemudahan yang di berikan.

5. Bisnis Bimbigan Belajar (Bimbel)

Bisnis yang ini sangat cocok bagi anda yang mengambil jurusan pendidikan karena anda sudah memiliki keahlian dalam mengajar dan juga bisa di jadikan sebagai pengalaman. dalam memulai bisnis bimbel anda harus menentukan pelajaran apa yang akan di ajarkan dan sebaiknya anda tidak melakukan sendiri dalam melakukan bisnis ini.

Anda bisa mengajak teman yang berbeda jurusan agar materi atau pelajaran yang di tawarkan cukup beragam seperti pelajaran Matematika, IPA dan lain sebagainya.

Itu itulah 5 Bisnis yang bisa di jalankan bagi seorang mahasiswa mungkin artikel di atas isa bermanfaat bagi anda.

Tips menjalankan sebuah usaha agar berhasil:

  • Kerja keras
  • lakukan dengan konsisten
  • tidak mudah menyerah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar