--> Skip to main content

peluang bisnis rumahan dengan modal kecil yang menguntungkan

Jika kita lihat saat banyak peluang usaha atau bisnis bisa kita jalankan baik bagi yang mempunyai modal besar maupun kecil. sebuah usaha yang kita jalankan hendaknya sesuai dengan keahlian dan hoby. why? karena jika menjalankan sebuah bisnis tanpa adanya keahlian maka bisnis tersebut tidak akan berjalan dengan baik.  oleh sebab itu saya sarankan untuk memulai bisnis sesuai keahlian masing masing. akan tetapi jika ingin memulai bisnis yang baru atau belum pernah di lakukan maka anda juga bisa belajar dari saudara atau teman yang telah menjalankan bisnis tersebut.
dan satu permasalahan yang mungkin di hadapi banyak orang adalah terkendala dengan modal.
jalan keluar dari masalah tersebut adalah memilih jenis usaha dengan modal kecil. ada banyak sekali bisnis yang bisa di jalankan sesuai dengan modal kita yang bisa di jalankan di rumah maupun lingkungan kita. adapun bisnis yang bisa anda jalankan yaitu:
Ide peluang bisnis rumahan menjanjikan

Bisnis jualan pulsa elektrik

Dalam memulai bisnis jualan pulsa anda tidak memerlukan keahlian khusus dan juga bisa di jalan kan dengan modal yang minim dengan modal sekitar Rp. 100,000-500,000 anda bisa berjualan pulsa. dan peluang bisnis ini sangat sangat menguntungkan karena jika di lihat dari pengguna semartphone di indonesia mencapai 86% dari jumlah penduduk. bisnis jual pulsa bisa di jalankan oleh semua orang baik ibu rumah tangga, mahasiswa , karyawan dan lain-lain. memang jika kita lihat dari keuntungan pertransaksi sangat kecil sekitar Rp. 1.500. akan tetapi jika dalam sehari anda bisa menjual sebanyak 30 transaksi maka keuntungan yang di dapat sebualan adalah:
1500 x 30 transaksi x 30 Hari = Rp. 1.350.000
sangat menguntungkan bukan, lumayan buat tambahan pendapatan kita. ada beberapa tips dalam memulai bisnis pulsa yaitu:
  1. Promosikan kepada teman, saudara, atupun teman di kampus bisa menggunakan media sosial seperti whatsapp, facebook dan lain-lain
  2. Usahakan jangan mebiarkan pembeli hutang terlalu lama karna dapat menghambat modal yang di gunakan untuk isi saldo atau stock pulsa.
  3. Memberikan pelayan yang baik kepada konsumen.

Bisnis Dropship

Sebelum membahas tentang cara menjadi dropship alangkah baik nya kita mengetahui apa itu dropship dan cara kerjanya. Dropship adalah sebuah metode jual beli online di mana penjual tidak melakukan stok barang ataupun proses pengiriman. Dalam sistem ini di gunakan oleh supplier untuk menjual produknya. adapun keuntungan yang kita dapatkan yaitu 
  1. Kita tidak perlu stock barang jadi kita juga tidak akan mengalami kerugian.
  2. keuntungan yang di dapatkan dari selisih harga beli dari supplier dan harga jual dari pembeli contoh: harga baju dari supplier atau pemasok sebesar Rp. 70,000 dan anda jual ke pembeli sebesar Rp. 100,000 maka keuntungan yang kita dapatkan sebesar Rp. 30,000.
  3. Menjual produk dimanapun dan kapanpun.
  4. Tidak repot dengan pengiriman barang, karena hal tersebut menjadi tanggung jawab dari supplier.
jika anda ingin menjadi seorang dropship yaitu :
  1. Mencari supplier yang menyediakan barang yang akan anda pasarkan. biasanya jika anda mendaftar sebagai dropship akan di kenakan biaya tergantung syarat dan ketentuan masing masing suplier.berikut referensi supplier Dropsihipinaja yang menjual produk, case handphone, kaos dan lain-lain. 
  2. Mempunyai media sosial seberti whatsapp, instagram, facebook dan lain sebagainya yang di gunakan untuk memasarkan produk.
  3. Jika ada pembeli yang memesan, maka penjual cukup meneruskannya pada supplier.
Dalam menjalankan bisnis ini kita hanya bermodal kuota internet dan biaya pendaftaran dropship. jika anda berminat bisa mencari referensi dropship apa yang anda inginkan di internet.

Bisnis kuliner

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang menjamur dan tidak ada matinya. karena setiap orang membutuhkan makanan untuk keberlangsungan hidupnya.  tak heran lagi bisnis kuliner kian hari semakin berkembang seiring pertumbuhan populasi penduduk dan gaya hidup di masing-masing tempat. jika anda memiliki keahlian memasak anda bisa mencoba bisnis ini karena keuntungan yang menjanjikan.
Tips memulai bisnis kuliner.
  1. Makanan yang di jual memiliki cita rasa yang enak dan memiliki nilai lebih di banding makanan yang di jual oleh pesaing.
  2. Memilih lokasi yang strategis seperti di pinggir jalan besar, di sekitar kampus dan lain sebagainya.
  3. Memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen.
  4. Lakukan promosi.

Bisnis layanan jasa

Saat ini kebanyakan orang terlalu sibuk dengan kegiatan maupun pekerjaan yang membuat tidak sempat melakukan kegiatan yang semestinya di lakukan. seperti mencuci kendaraan, mencuci baju merawat hewan peliharaan dan lain sebagainya. oleh sebab itu kita bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk mendapatkan penghasilan. bisnis ini juga bisa di jalan kan di rumah berikut beberapa bisnis layanan jasa yang bisa anda coba
  1. Usaha Loundry
  2. Perawatan dan penitipan hewan peliharaan.
  3. Bisnis cuci motor dan mobil.
Pada dasarnya suatu ide bisnis bisa muncul karena keadaan dan hal yang tak terduga, bisnis juga akan berkembang jika kita memiliki niat dan kerja keras.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mejadi referensi bagi anda yang ingin membuka sebuah usaha. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar