Skip to main content

5 cara memutihkan gigi secara alami

Setiap orang pasti ingin mempunyai gigi yang putih dan sehat. agar percaya diri jika senyum dengan menunjukan gigi putih putihnya. tapi pada kenyataanya masih banyak orang yang memiliki gigi yang kuning hal ter sebut di sebabkan karena gaya hidup yang kurang baik. sebelum kita mengetahui cara memutihkan gigi secara alami kita perlu tahu apa yang membuat gigi kuning agar kita bisa menghindari hal tersebut.


cara Memutihkan gigi secara alami
Cara memutihkan gigi secara alam

Penyebab Gigi kuning

Di bawah ini akan membahas beberapa kebiasaan penyebab Gigi menjadi kuning yang bersumber dari hellosehat

1. Sering Meminum Kopi

Salah satu penyebab gigi kuning adalah sering minum kopi karena kopi mengandung kafein yang tinggi sekitar 95-200 mg dalam secangkir kopi. hal tersebut dapat mengikis enemel gigi sehingga noda minuman itu bisa menetap pada dentin (yang alaminya berwarna kuning) sehingga gigi akan bertambah kuning jika tidak dibersihkan dengan benar dan teratur.

2. Merokok

Merokok selain menyebabkan kanker tetapi rokok juga dapat menguningkan gigi dengan waktu yang singkat karena rokok mengandung Nikoton dan tar yang tinggi sekitar 15-31 mg Tar dan 1-2.5 mg Nikotin. jika nikotin dan tar tersebut menempel pada email gigi maka Gigi terlihat kuning dan lama kelamaan akan menjadi coklat jika tidak di rawat dengan baik.

3. Jarang menggosok gigi dan cara menggosok yang salah

jarang mengosok gigi merupakan salah satu penyebab gigi menjadi kuning karena jika kita jarang menggosok gigi mengakibatkan sisa sisa makanan yang masih menempel di gigi dan lambat laun menjadikan warna Gigi menjadi kuning dan lebih parahnya lagi bisa menjadi karang Gigi. oleh sebab itu menggosok gigi harus di lakukan secara rutin sebanyak 2x sehari. menggosok gigi dengan cara salah juga dapat menyebabkan warna Gigi mejadi kuning seperti Bila menggosoknya dengan keras dan terlalu sering, itu bisa memberikan tekanan, dan merusak lapisan enamel yang tipis dan mengekspos lapisan dentin, sehingga gigi menjadi kuning. hendaknya kita harus menggosok gigi dengan benar.

Cara Memutihkan Gigi secara Alami

Saat ini sudah banyak cara agar Gigi menjadi putih yaitu pergi kedokter Gigi akan tetapi anda harus meyiapkan dana yang luamayan atu membeli obat pemutih gigi akan tetapi menimbulkan efek samping, mungkin dibawah ini bisa menjadi alternatif anda untuk memutihkan gigi secara alami dan ampuh.

1. Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih untuk Memutihkan Gigi
Manfaat Daun sirih

Daun sirih atau dengan nama latin Piper Batle mengandung banyak zat seperti Protein, Lemak, Serat, Mineral, Kalsium, Fosfor, Besi, Besi ion, Karoten,Tiamin, Ribovlavin, Sam nikotianat, Vitamin C. daun sirih selain bisa di gunakan untuk memutihkan gigi juga memberikan banyak manfaat seperti, menghilangkan bau mulut, mencegah gigi berlubang dan memperkuat gigi. bagi anda yang ingin memutihkan gigi dengan daun sirih yaitu dengan mengunyah secara langsung dan lakukan secara rutin.

2. Siwak

Siwak (Salvadora Persica) merupakan salah satu tanaman yang bisa digunakan untuk mebersihkan gigi baik dahan maupun akarnya. siwak juga bisa menjadi alternatif anda untuk memutihkan gigi secara alami dengan cara menggosokkan secara langsung dengan catatan pilih kayu yang tidak keras di karena bisa membuat gusi luka oleh sebab itu lankukan dengan hati-hati

3. Apel

mafaat buah apel untuk memutihkan gigi
Buah Apel

Buah Apel (Malus) merupakan salah satu buah yang di gemari oleh kebanyakan orang karena rasanya manis dan segar. apel sendiri memiliki vitamin C yang tinggi oleh sebab itu banyak manfaat yang terkandung dalam buah apel tersebut. salah satu manfaat buah apel adalah memutihkan gigi kerena teksturnya yang kasar secara tidak langsung ketika kita mengunyah apel gigi kita kita menjadi bersih.

4. Baking Soda

Cara memutihkan gigi secara alami yaitu menggunakan baking soda. adapun cara menggunakan baking soda yaitu dengan cara menempelkan baking soda pada sikat gigi dengan kata lain menggunakan baking soda sebagai pasta gigi. tapi yang harus di perhatikan adalah jangan menjadikan baking soda sebagai pengganti pasta gigi. karena pasta gigi sudah di formulasikan untuk gigi agar sehat dan kuat.

5. Menyikat Gigi secara rutin

cara selanjutnya yang di anjurkan yaitu menyikat gigi secara rutin yaitu di pagi hari setelah sarapan dan di malam hari sebelum tidur. agar sisa-sisa makanan yang menempel di gigi hilang sehingga gigi menjadi putih dan sehat.

semoga postingan bermanfaan dan selamat mencoba cara-cara di atas untuk memutihkan gigi secara alami
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar